Breaking News:

HEBOH Pecatur Indonesia Diblok Chess.com Gara-gara Kalahkan Master Internasional Kelas Dunia

Pertandingan catur ini sendiri berlangsung pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB dengan durasi kurang lebih 5 menit.

DOKUMENTASI KOMPAS.COM
Illustrasi. 

TRIBUNJABAR.ID - Pecatur asal Indonesia di platform Chess.com dengan akun "Dewa_Kipas" mendadak menjadi pembicaraan, lantaran diblokir usai mengalahkan gamer catur dunia, Levy Rozman yang juga dikenal sebagai streamer Twitch dan YouTuber sebagai GothamChess.

Hal tersebut diketahui dari sebuah unggahan pengguna Facebook bernama Ali Akbar.

Ali adalah anak dari pemilik akun Dewa_Kipas alias Dadang Subur, mantan pecatur profesional Tanah Air yang mengalahkan GothamChess alias Levy Rozman.

Pertandingan catur ini sendiri berlangsung pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB dengan durasi kurang lebih 5 menit.

Menurut Ali, kala itu Dadang iseng ingin bermain satu pertandingan di Chess.com sebelum beranjak tidur.

"Ayah saya iseng main Ranked Match sebelum tidur, dia tidak melihat siapa lawannya. Dia cuma senang saja kalau ketemu lawan yang punya simbol GM, FM atau IM," ujar Ali ketika dihubungi KompasTekno via WhatsApp, Kamis (4/3/2021).

Namun, siapa sangka, ternyata lawannya adalah Levy yang kerap menayangkan pertandingan-pertandingan caturnya secara online melalui platform Twitch dan YouTube.

Levy sendiri merupakan pemain Chess.com dengan titel IM (International Master) yang memiliki ELO (rating pemain dalam dunia percaturan) 2.400.

Sedangkan, Dadang memiliki ELO sekitar 2.300, sehingga wajar saja apabila keduanya dipertemukan.

Setelah pertandingan selesai dan Dadang menjadi pemenangnya, akun Dewa_Kipas pun langsung diserang oleh sejumlah pengguna Chess.com lain dengan komentar tak sedap.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved