Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Tidak Setuju Tuan Rumah Piala Menpora 2021 Tak Bisa Main di Kandang, karena Takut?

Ada wacana tim kota tuan rumah setiap grup di Piala Menpora 2021 tidak akan bermain di kandangnya sendiri.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Giri
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Suasana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (4/9/2020) sore. Persib kemungkinan tak bisa bermain di kandang sendiri pada pelaksanaan Piala Menpora 2021 meski Kota Bandung berstatus tuan rumah. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ada wacana tim kota tuan rumah setiap grup di Piala Menpora 2021 tidak akan bermain di kandangnya sendiri.

Sebagai contoh, Persib Bandung sebagai tim yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion GBLA tidak akan bermain di Bandung. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah suporter datang serta menciptakan rasa adil bagi tim lain.

Piala Menpora yang rencananya digelar mulai 21 Maret 2021, dilaksanakan di empat kota yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Ajang ini sebagai bagian persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2021.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku tak sependapat dengan rencana yang mengharuskan tim tidak bermain di kota asalnya meski berstatus tuan rumah fase grup.

"Saya pikir, turnamen ini masih percobaan untuk mengetahui apakah kepolisian bisa menggelar liga atau tidak setelah turnamen ini," ujar Pelatih Persib Bandung, Robert Albert, kepada awak media, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: 300 Lansia Terdata Dapat Vaksin Covid-19 di RS Al Islam Bandung, Namun Baru 36 yang Disuntik

Baca juga: Seorang ASN di Purwakarta Pusing dan Muntah Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, Efek Vaksin?

Menurut pelatih asal Belanda itu, bukan masalah apabila Persib misalnya bermain di Bandung atau Persebaya berlaga di Surabaya pada saat Piala Menpora 2021 nanti.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak setuju dengan wacana tim kota tuan rumah Piala Presiden 2021 tak bermain di kandang sendiri.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak setuju dengan wacana tim kota tuan rumah Piala Presiden 2021 tak bermain di kandang sendiri. (Tribun Jabar)

"Karena jika ini masih percobaan, ini adalah cara yang tepat untuk memastikan suporter tidak datang ke stadion. Karena nanti ketika liga bergulir, ada kemungkinan suporter tetap datang," katanya.

Robert memahami kekhawatiran banyak pihak tentang suporter akan memaksakan datang ke stadion.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved