Breaking News:

Klaster Perkantoran Marak di Ciamis, ASN Diimbau Tidak Lakukan Perjalanan Keluar Daerah

Aparatur sipil negara (ASN) maupun no-ASN di lingkup Pemkab Ciamis diimbau tidak  melakukan aktivitas perjalanan keluar daerah.

tribunjabar/andri m dani
Seorang tenaga kesehatan saat disuntik vaksin Covid-19. Meski sudah di suntik ada yang tetap terpapar Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Aparatur sipil negara (ASN) maupun no-ASN di lingkup Pemkab Ciamis diimbau tidak  melakukan aktivitas perjalanan keluar daerah.

Imbauan tersebut menyusul maraknya penularan Covid-19 di sejumlah kantor dinas di Ciamis bebarapa hari terakhir.

Wabup Ciamis, Yana D Putra, menyampaikan imbauan itu pada rapat koordinasi penerapan perpanjangan PPKM skala mikro di Aula Setda Ciamis, Kamis (25/2/2021) siang.

Hadir pada  kesempatan tersebut unsur Forkopimda, Sekda Ciamis, dan para kepala SKPD, Satgas Covid-19 serta diikuti secara virtual smua camat di Ciamis.

Akibat tingginya angka penularan di lingkungan perkantoran tersebut diharapkan setiap kantor dinas menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Demikian pula jajaran Satgas Covid-19 mulai dari tingkat kabupatan, kecamatan, serta desa/kelurahan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Diharapkan tingkat desa dan kecamatan secepatnya melaksanakan PPKM skala mikro dengan pengawasan lebih ketat. Dengan zonasi RT/RW sebagai acuan,” ucap Yana.

Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, pada rakor tersebut menyatakan siap bersinergi dengan TNI dan Pemkab Ciamis menyukseskan penerapan PPKM mikro di Ciamis.

Mulai dari upaya pencegahan sampai melakukan penindakan warga yang melanggar protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan 5M menjadi salah satu kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar AKBP Hendria Lesmana pada rakor yang dihadiri Dandim 0613 Letkol Czi Dadan Ramdani dan Kajari Ciamis Yuyun Wahyudi.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved