Breaking News:

Sandiaga Uno Dukung Pembangunan Bandung Freedom Park, Ada Patung Raksasa Soekarno, di Sini Lokasinya

Bertemu I Nyoman Nuarta, Sandiaga Uno antusias mendengar pembangunan Bandung Freedom Park. Akan ada patung raksasa Soekarno nantinya.

Editor: taufik ismail
Istimewa
Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh pembangunan Bandung Freedom Park. Di Bandung Freedom Park nantinya ada patung Proklamator Soekarno karya I Nyoman Nuarta. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh pembangunan Bandung Freedom Park.

Bandung Freedom Park adalah tempat yang digagas oleh seniman kondang I Nyoman Nuarta.

Di tempat ini, selain bisa menumbukan ekonomi kreatif nantinya ada patung raksasa Soekarno, Sang Proklamator.

Baca juga: Gempa Bumi 5,8 Guncang Buol Sulteng Saat Warga Tertidur Lelap, Ini Daerah yang Rasakan Gempa

Baca juga: Hasil Indonesian Idol di Luar Dugaan, Kutukan Top 8 Terulang? Pulangnya Kontestan Ini Mengejutkan

Bandung Freedom Park bisa menjadi destinasi wisata baru hingga berpotensi menumbuhkan ekonomi kreatif serta menyerap banyak lapangan kerja,

Dukungan ini dikatakan Sandiaga Uno saat berdiskusi dengan I Nyoman Nuarta di Museum Nyoman Nuarta, Jalan Setra Duta Hegar, Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (22/2/2021).

Sandiaga Uno mengaku antusias ketika pelopor gerakan seni rupa baru itu menyampaikan Bandung Freedom Park akan menjadi destinasi baru di Bandung.

Sandiagao Uno saat bertemu dengan I Nyoman Nuarta.
Sandiagao Uno saat bertemu dengan I Nyoman Nuarta. (Istimewa)

Terlebih, kawasan yang termasuk dalam Pengembangan Kawasan Kota Walini Raya itu akan menghadirkan Patung Raksasa Sang Proklamator, Soekarno.

Patung Bung Karno itu pun disebut tidak kalah dengan mahakarya I Nyoman Nuarta lainnya, seperti Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Badung, Bali, Monumen Jalesveva Jayamahe di Surabaya, maupun Monumen Proklamasi Indonesia di DKI Jakarta.

"Ini gagasan yang besar, butuh keberanian. Karena bangsa yang besar ini butuh karya-karya yang besar," ucap Sandiaga Uno mengutip pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ketika meresmikan GWK pada Sabtu (22/9/2018).

"Kita lihat visi Bapak 28 tahun sampai 30 tahun. GWK, sekarang saya lihat dari kantor saya, kebetulan kantor saya sekarang ini di Poltek (Politeknik Pariwisata Bali) Pak. Dan itu jadi sebuah ikon, monumen yang tentu akan menjadi kenangan bagi generasi mendatang," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun Jabar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved