Breaking News:

Bertemu Sandiaga Uno, Terkait Pilpres 2024, Ridwan Kamil : Bukan Tidak Mungkin, tapi Tidak Sekarang

Ridwan Kamil mengatakan bukan tidak mungkin dirinya Sandiaga Uno akan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bukan tidak mungkin dirinya dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno akan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bukan tidak mungkin dirinya dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno akan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Hanya saja, kata Ridwan Kamil, dirinya kini masih fokus menjadi Gubernur Jabar sedangkan Sandiaga Uno masih fokus menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Hal tersebut dikatakan Ridwan Kamil setelah bertemu Sandiaga Uno di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2/2021).

"Karena ini kunjungan dinas ya ramai orang, jadi yang dibahas kedinasan, tidak membahas Pilpres. Bukan tidak mungkin, tapi tidak sekarang. Tidak ada yang tidak mungkin. Tapi tadi kata Pak Sandi masih jauh, kita fokus. Saya menyelesaikan Gubernur, Pak Sandi menyuskeskan Parekraf," kata Ridwan Kamil.

Hal serupa pun dikatakan Sandiaga Uno. Dirinya mengatakan masih fokus di tugasnya sebagai menteri, apalagi dirinya mempunyai tugas berat, yakni melayani 34 juta rakyat Indonesia yang menggantungkan penghidupan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Ada 45 juta rakyat Jabar menggantungkan pada kepemimpinan Pak Gubernur. Jadi saya akan fokus bagaimana akan bangkit di sektor pariwisata. Dan tadi ada ide baik, salah satunya kita launching di townhouse lewat Clubhouse. Mudah-mudahan ini bisa kembali menggeliatkan ekonomi membuka lapangan kerja dan membangkitkan sektor pariwisata," katanya.

Sandi mengatakan dirinya membicarakan kolaborasi dan aktivasi beberapa kegiatan dan capaian setelah pertemuan mereka pada 19 Januari lalu. Pertama, pihaknya menyatakan KEK Pariwisata Lido di Bogor telah diresmikan dan pembangunan movieland salah satu infrastruktur pertama telah dimulai.

Baca juga: Motor vs Carry Tabrakan Adu Banteng di Majalengka, Diduga Rem Blong

"Rencananya kami akan melakukan kunjungan di bulan Maret untuk memastikan progres kemajuan dari KEK Pariwisata pertama di Jabar.
Kedua, tugas bersama untuk menambah jumlah lahan untuk dikelola petani milenial yaitu lahan di BUMN terutama yang bisa dikelola untuk menciptakan lebih dari 500 ribu lapangan kerja baru untuk anak muda," katanya.

Langkah kolaborasi ini, katanya, mudah-mudahan bisa membuka lapangan kerja dan memberikan kebangkitan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga: Ditangkap Polisi, Kurir Narkoba Ini Mengaku Dijebak Teman yang Kini Jadi Buronan Polisi

Baca juga: Dedi Mulyadi Menembus Banjir di Babakan Banten Bekasi, Antarkan Makanan Pulang Tanpa Pakaian

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved