Lihat Tanda Ini, Warga Karaba Karawang Sudah Menduga Air akan Banjir akan Naik Lebih Tinggi

Warga Perumahan Karaba, Ari Afandi (28), mengatakan, warga telah siaga sejak malam hari. Pertanda dari Sungai Cikalapa yang mulai meluap.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Banjir di Perumahan Karaba Karawang 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Warga Perumahan Karaba, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, mengaku sudah siaga sejak malam hari. Dugaan banjir besar akan menerjang wilayah mereka pun benarterjadi.

Warga Perumahan Karaba, Ari Afandi (28), mengatakan, warga telah siaga sejak malam hari. Pertanda dari Sungai Cikalapa yang mulai meluap.

"Dari malam kita sudah siaga. Karena air mulai naik dari Sungai Cikalapa (anak Sungai Citarum)," katanya kepada Tribun Jabar Sabtu (20/2/2021).

Banjir Cikalapa surut, benar saja dugaan warga, air mulai kembali naik ke rumah Perumahan Karaba dari luapan Sungai Citarum datang sekitar Pukul 07.00 wib.

"Air mulai naik dan parah itu sekitar Pukul 07.00 wib pagi," kata Ari.

Paling parah dikatakan Ari, ketinggian air mencapai 2 meter di daerah perumahan yang dekat dengan Sungai Citarum langsung.

Baca juga: BANJIR JAKARTA DAN JABAR BIKIN TAKUT, Bisa Makan Banyak Korban, 1.367 Gardu Listrik Terendam

Dari pantauan Tribun Jabar, terlihat sejumlah melakukan evakuasi sejumlah kendaraan roda dua mereka yang telah terendam. Mereka membawanya ke tempat pengungsian.

"Pengungsian di aula perumahan dan posko banjir dekat Jalan Interchange Karawang Barat. Banyak perusahaan yang buat posko," katanya.

Baca juga: FANS BERAT Nissa Sabyan dari India Menangis Tiap Lihat Video Nissa, Ingin Bertemu Tapi Tak Mungkin

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved