Breaking News:

Superball

PT LIB Mendata untuk Distribusi Vaksin, Klub-klub Menyambut Kemungkinan Kompetisi Segera Berputar

PT LIB berkirim surat kepada semua peserta Liga 1 dan Liga 2 guna melakukan pendataan distribusi vaksin Covid-19 di lingkungan sepak bola.

tribun jabar
PSSI Dapat Lampu Hijau dari Gugus Tugas Covid-19 Gelar Liga 1, Tanpa Penonton & Tidak Nobar 

TRIBUNJABAR.ID - PT LIB berkirim surat kepada semua peserta Liga 1 dan Liga 2 guna melakukan pendataan distribusi vaksin Covid-19 di lingkungan sepak bola.

Tidak hanya para pemain, tetapi juga seluruh stakeholder pertandingan mulai dari staf, manajer, pelatih, wasit, penjaga garis, dan tenaga pendukung juga masuk sebagai prioritas penerima vaksin.

“Permintaan data itu berkaitan dengan program prioritas pengadaan vaksin oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang diperuntukkan kepada seluruh stakeholder olahraga khususnya sepak bola,” bunyi surat permohonan data dari PT LIB kepada semua klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Kanker Payudara dan Serviks Paling Banyak Menimpa Perempuan, Tidak Harus Kemoterapi

Baca juga: Rinada Mantan Istri Personel The Titans Minta Maaf, Katanya Baru Coba, Kini Ditetapkan Tersangka

Surat itu mendapat respons positif dari klub-klub peserta kompetisi.

Arema FC menyebut bahwa permohonan data ini menjadi pertanda baik bergulirnya kompetisi 2021.

“Kami menyambut baik rencana pengumpulan dokumen itu, semoga menjadi tanda-tanda baik untuk membangung kepercayaan pihak penentu kebijakan agar segera mengambil keputusan terbaik untuk sepak bola kita,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada Kompas.com.

Pria asal Banyuwangi tersebut mengatakan masuknya penggiat sepak bola sebagai prioritas penerima vaksin sangatlah berarti.

Artinya, sepak bola dipercaya sebagai jembatan untuk menyosialisasikan distribusi vaksin kepada masyarakat umum.

Sebelumnya, Dedik Setiawan juga dipercaya mendapat hak kehormatan menjadi penerima vaksin pertama di Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah, Arema FC sudah mendapatkan apresiasi lewat Pemkab Malang yang sudah menyertakan salah satu pemain untuk mendapatkan vaksin.”

Respons sama juga ditunjukkan Madura United. Direktur Utama PT PBMB yang membawahi Madura United, Ziaul Haq, mengapresiasi kepercayaan Menpora kepada penggiat sepak bola.

Ziaul Haq pun yakin keputusan tersebut sangat tepat karena sepak bola sudah menjadi bagian hidup masyarakat.

"Kami akan sangat berterima kasih terhadap Satgas Covid-19 dan juga kepada Menpora RI terhadap upaya menjadikan pelaku sepak bola sebagai prioritas penerima vaksin Covid-19,” ujar pria yang biasa disapa Habib ini kepada Kompas.com.

“Para pesepak bola dan yang terlibat di dalam kegiatan tersebut termasuk pekerja publik esensial," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PT LIB Mulai Manuver Distribusi Vaksin, Klub Girang Lampu Hijau Kompetisi Makin Terang", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2021/02/18/09000088/pt-lib-mulai-manuver-distribusi-vaksin-klub-girang-lampu-hijau-kompetisi-makin. 

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved