Breaking News:

Meski Jam Operasional Dilonggarkan, Pengunjung Mal BIP Kota Bandung Tetap Sepi

Meskipun jam malam untuk operasional pusat perbelanjaan sudah dilonggarkan selama pemberlakuan

tribunjabar/putri puspita
Meski Jam Operasional Dilonggarkan, Pengunjung Mal BIP Kota Bandung Tetap Sepi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meskipun jam malam untuk operasional pusat perbelanjaan sudah dilonggarkan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) skala mikro dua pekan ke depan, antusias masyarakat untuk datang ke mall memang belum meningkat seperti yang diharapkan.

PPKM skala mikro ini berlaku mulai 9-22 Februari 2021 dimana mall, pusat perbelanjaan, dan rumah makan dapat beroperassi hingga pukul 21.00 WIB.

Tetapi untuk penutupan jalan di beberapa titik masih ditutup pukul 18.00 WIB. Salah satunya adalah mall Bandung Indah Plaza (BIP) yang berada di Jalan Merdeka yang terkena imbasnya.

Marketing Communication Manager Bandung Indah Plazza, Aditia Fahmi mengatakan meskipun jam operasional sudah dilonggarkan tetapi belum ada perubahan akan kenaikan pengunjung yang datang.

"Jam 18.00 sepanjang jalan Merdeka kan sudah ditutup. Jadi untuk orang-orang yang mau datang ke BIP juga terbatas. Pengunjung juga enggan datang karena akses menuju pintu utama tidak bisa dilewati," ujar Adit saat ditemui di BIP, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Pulang dari Bogor dan Pangandaran, Pasien Positif Covid-19 Asal Sumedang Meninggal Dunia

Padahal, Adit mengatakan terdapat dua jalur untuk bisa masuk menuju BIP, yaitu lewat jalan Merdeka dan akses kedua adalah lewat jalan Sumatera yang bisa di akses melalui jalan Riau.

Tak bisa dipungkiri untuk menuju BIP memang harus mencari jalan memutar, sehingga pengunjung mall pun enggan untuk datang.

Ketika jalan mulai ditutup pukul 18.00, Adit mengatakan okupansi pengunjung akan drop drastis.

"Mulai jam 11 pengunjung banyak yang datang untuk makan siang, ketika menuju jam 18.00 nggak ada lagi yang datang dari lobby utama. Untuk lobby belakan pun jauh banget yang akses lewat sana," kata Adit.

Melihat pengunjung yang semakin sepi, hal ini pun membuat tenant di dalam mall tutup lebih awal meskipun jam operasional boleh buka hingga pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Pengakuan Para Pembunuh Preman di Proyek KCIC Cileunyi, Suka Malak Mobil yang Masuk Proyek

Berada di titik tengah pusat kota, BIP memang menjadi tujuan banyak orang untuk sekedar nongkrong, makan, dan berbelanja.

Namun saat ini keadaan mall tampak begitu sepi. Beberapa tenant pun tampak tutup, sedangkan pengunjung di tiap tenant hanya bisa dihitung jari.

Menurut Adit kebijakan kapasitas pengunjung terhadap mall memang sangat mempengaruhi kondisi tenant yang ada di mall.

"Untuk tenant yang akhirnya tutup di BIP dari 99% kini berkurang jadi 9% sedangkan kalau di Istana Plaza sangat terdampak sekali penurunannya hingga 20-30% ," katanya.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved