Breaking News:

VIDEO Tidak Percaya Dengan Kinerja Dua Perangkat, Puluhan Warga di Pangandaran Geruduk Kantor Desa

Kecewa dengan kinerja perangkat Desa, puluhan warga geruduk kantor Desa Pamotan, kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Senin (15/2/2021).

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Pangandaran, Padna
TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Kecewa dengan kinerja perangkat Desa, puluhan warga geruduk kantor Desa Pamotan, kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Senin (15/2/2021).
 
Dari pantauan Tribunjabar.id, puluhan warga berdatangan ke kantor Desa dengan membawa kertas yang bertuliskan ungkapan kekesalannya kepada kinerja beberapa perangkat Desa Pamotan.
 
Ditambah uniknya, ungkapan kekecewaan tersebut beberapa warga menggotong keranda mayat kosong dengan ditutupi banner.
Datangnya puluhan Warga, meminta dua orang perangkat yaitu Kepala Dusun Pamotan berinisial T dan sekertaris Desa yang sekarang menjadi kaur umum berinisial Y, untuk segera diberhentikan.
 
Menurut salah satu warga yang datang melakukan aksi, Yana 42 mengatakan, aksi ini sebuah bentuk ungkapan kekecewaan mengenai ketidakpercayaan warga terhadap dua orang perangkat desa.
"Kami sudah tidak percaya lagi dengan dua orang perangkat desa. Tidak ada transparansi dengan masyarakat," ujar Yana saat ditemui Tribunjabar.id disela-sela aksinya, Senin (15/2/2021).
 
Yana menegaskan, pada intinya Warga merasa dibodohi dengan kinerja dua perangkat Desa tersebut. 
 
"Kasusnya banyak kang, salah satunya pengalihan bantuan sembako, kualitas dan kuantitas pembangunan yang bobrok, dan HOK yang tidak sesuai," ucapnya.
Ditempat yang sama dikatakan juga oleh salah satu tokoh warga setempat, H. Wagimin (60) mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari mosi tidak percaya kepada kinerja dua perangkat Desa Pamotan.
 
"Saya hanya ingin, daripada mengorbankan masyarakat banyak lebih baik dua orang perangkat desa mengundurkan diri," ujarnya. 
Saat berjalannya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh puluhan warga Pamotan, tampak personel gabungan TNI-Polri menjaga ketat kegiatan aksi demonstrasi tersebut.  
 
Sampai tayangnya berita ini, Tribunjabar.id belum bisa mendapatkan informasi yang jelas dari pihak pemerintah Desa Pamotan, Kalipucang terkait kejadian aksi demonstrasi yang dilakukan puluhan warga. *
Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul VIDEO Tidak Percaya Dengan Kinerja Dua Perangkat, Puluhan Warga di Pangandaran Geruduk Kantor Desa, https://jabar.tribunnews.com/2021/02/15/video-tidak-percaya-dengan-kinerja-dua-perangkat-puluhan-warga-di-pangandaran-geruduk-kantor-desa.
Penulis: Padna
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Padna
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved