Breaking News:

Dapat Bantuan Smartphone, Kedua Anak Syam Permana Pencipta Lagu Kini Bisa Ikut Belajar Daring

kini kedua anak Syam Permana bisa mengikuti pembelajaran secara daring, setelah mendapatkan bantuan smartphone dari sejumlah pihak yang dermawan

Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Arinda Putri anak Syam Permana saat mengikuti pembejalaran secara daring melalu smartphone bantuan dari sejumlah pihak 

Laporan Kontributor Tribunajabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Syam Permana pencipta lagu dangdut untuk sejumlah artis ternama yang hidup serba keterbatasan, membuat kedua anaknya yang masih duduk dibangku SD dan SMP tidak bisa mengikuti pelajaran secara daring.

Semenjak pandemi Covid-19, kedua anaknya, Arinda Putri (14) yang duduk dibangku SMP dan Fandi Aria (10) kelas 4 SD, tidak bisa mengikuti pembelajaran daring karena tidak memilik smartphone.

Namun, kini kedua anaknya bisa mengikuti pembelajaran secara daring, setelah mendapatkan bantuan smartphone dari sejumlah pihak yang dermawan untuk mempermudah Arinda dan Fandi mudah untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

"Sekarang bersykur alhamdulliah, sudah ada pihak yang membantu. Dan bisa mengikuti kegiatan sekolah lewat handphone," ujar Syam Permana saat ditemui dikediamannya, di Kampung Babakan Jawa RT42/18 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (15/2/2021).

Meskipun sebuah smartphone pemberian tersebut digunakan secara bergantian, namun Arindah dan Fandi nanpak senang dan sumeringah, karena tidak perlu lagi untuk pergi ke sekolah untuk mendapatkan materi atau tugas dari gurunya.

Arinda yang dikenal pendiam dan pemalu itu, tanpak tersenyum ketika dirinya tengah menggunakan smartphone itu saat mengikuti pembelajaran secara daring dari sekolahnya.

Sebelumnya, Arinda dan Fandi, kedua anak Syam Permana, terpaksa harus ke pergi ke sekolah yang berjarak sekitar ratusan meter dengan berjalan kaki dan didampingi sang ibu di sekitar Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat.

Baca juga: Sebulan Diburu, Pembunuh Janda Subang DFL di Bali Akhirnya Tertangkap, Dia Sembunyi di Rumah Istri

"Sempat tertinggal materi karena tidak bisa mengukuti pembelajaran secara daring, dan disuruh gurunya untuk menyalin materi yang tertinggal di buku catatan," ucap Syam sambil tersenyum.

Selain, bantuan smartphone untuk kedua anaknya yang masih sekolah, semenjak dirinya rama menjadia perbincangan publik banyak pihak lainya yang ikut membatu meringankan bebannya.

Sejumlah pihak yang merasa simpati dan empati, atas nasib pencipta lagu dangdut untuk Inul Darastista hingga Imam S. Arifin tersebut, memberik bantuan berupa sejumlah uang, dan bantuan sembako.

Baca juga: Kompetisi Industri Ketat Saat Pandemi, XL Axiata Catat Pertumbuhan Solid, Pendapatan Naik di 2020

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved