Breaking News:

VIDEO Kapolresta Cirebon Resmikan Ruang Pelayanan Setia, Masyarakat Bisa Konsultasi

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, meresmikan Ruang Pelayanan Setia di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi
 
TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, meresmikan Ruang Pelayanan Setia di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (12/2/2021).
 
Peresmian ruangan pelayanan Satreskrim Polresta Cirebon itu tamoak berlangsung sederhana, diawali doa bersama kemudian pemotongan tumpeng.
 
Selain itu, Syahduddi didampingi Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Rina Perwitasari, secara simbolis menggunting pita dan membuka pintu sebagai tanda diresmikannya ruangan tersebut.

Syahduddi mengapresiasi jajaran Satreskrim Polresta Cirebon yang menyediakan Ruang Pelayanan Setia sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Saya sangat mengapresiasi inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya di fungsi reserse kriminal," kata M Syahduddi saat ditemui usai kegiatan.
Ia mengatakan, inovasi itupun menjadi upaya Satreskrim Polresta Cirebon mengakomodir seluruh kepentingan dan keluhan masyarakat.
 
Dari mulai laporan tentang kasus tindak pidana dan mungkin juga permasalahan mengenai keluhan terhadap penyidik.
 
Syahduddi menjelaskan, Ruang Pelayanan Setia diperuntukkan sebagai ruang konsultasi dan konseling bagi masyarakat yang akan melaporkan permasalahannya.
 
Apakah pengaduan ataupun permasalahan yang akan dilaporkannya memenuhi unsur-unsur pidana.
"Jadi, sebelum membuat laporan polisi, masyarakat dapat mengonsultasikannya dahulu kepada petugas," ujar M Syahduddi.
 
Menurut dia, konsultasi itu agar masyarakat merasa yakin apakah permasalahannya akan dibuat laporan polisi atau tidak.
 
Selain itu, masyarakat juga dapat mempertimbangkan saran dan masukan dari petugas saat kasusnya tidak memenuhi unsur pidana.
Syahduddi menyampaikan, konsultasi semacam itu telah dilaksanakan sebelumnya tetapi belum terpusat di satu ruangan khusus.
 
"Ruangan ini bisa dijadikan sebagai sarana konsultasi dan konseling tentang keluhan apapun yang berkaitan tindak pidana," kata M Syahduddi.
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved