Breaking News:

Orang Cacat dan Meninggal Akibat Vaksin Covid-19 Dapat Santunan, Berikut Ketentuannya

Salah satu aturan baru, yakni soal pemberian kompensasi untuk peserta vaksinasi yang mengalami kecacatan atau meninggal dunia setelah disuntik vaksin

Tribunnews.com
Salah satu aturan baru, yakni soal pemberian kompensasi untuk peserta vaksinasi yang mengalami kecacatan atau meninggal dunia setelah disuntik vaksin 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Semua masyarakat secara bertahap diharapkan dapat divaksinasi.

Meski ada catatan khusus bagi calon penerima vaksin Covid-19, namun warga negara dengan kondisi sehat diharapkan bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Pemerintah juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan vaksin Covid-19 karena sudah teruji dan mendapat ijin dari Badan Pom.

Baca juga: VIDEO Detik-detik GEMPA BESAR 7,1 Hantam Jepang, Terjadi Jelang Peringatan 10 Tahun Gempa Fukushima

Untuk itu, sebagai upaya penanganan Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah aturan baru terkait vaksin Covid-19.

Dikutip dari Kompas.Com, Presiden Joko Widodo telah meneken Perpres Nomor 14 Tahun 2021 sebagai perubahan atas Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease.

Perpres yang diteken pada 9 Februari 2021 itu memuat sejumlah perubahan, penghapusan aturan lama, hingga penambahan aturan baru.

Dikutip dari lembaran Perpres yang diunggah di laman resmi Sekretariat Negara pada Sabtu (13/2/2021), salah satu aturan baru, yakni soal pemberian kompensasi untuk peserta vaksinasi yang mengalami kecacatan atau meninggal dunia setelah disuntik vaksin Covid-19.

Baca juga: Mobil Tersesat di Hutan Gunung Putri, Jalan Tengah Malam, Bawa Satu keluarga Termasuk Balita

Aturan itu tercantum pada pasal 15B Perpres Nomor 14 Tahun 2021.

Riciannya sebagai berikut:

Pasal 15B

Halaman
123
Editor: Siti Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved