Breaking News:

VIDEO Cara Lantas Tangguh Polres Sukabumi Cegah Covid-19, Pengendara Diswab Antigen Gratis

Satlantas Polres Sukabumi lakukan swab antigen gratis terhadap pengendara roda dua ataupun empat, Kamis (10/2/2021).

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin
 
TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satlantas Polres Sukabumi lakukan swab antigen gratis terhadap pengendara roda dua ataupun empat, Kamis (10/2/2021).
 
Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 dan menindaklanjuti arahan Kakorlantas Polri.
 
"Kegiatan pengecekan terhadap pengendara dan pengemudi untuk menindaklanjuti arahan dari Kakorlantas Polri untuk mengecek kondisi pengemudi dan pengendara terkait masalah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi," ujarnya.
Riki menyebut, swab antigen gratis itu dilakukan di dua pos, yakni di pos Lantas Tangguh Gunung Butak, Palabuhanratu dan di pos Lantas Tangguh TMC simpang Cikidang.
"Untuk satu titik disini (TMC) kita laksanakan sebanyak 25 untuk yang swab antigen, kebetulan kita laksanakan ada dua titik, yang pertama di pos TMC simpang Cikidang, kemudian yang kedua ada di pos wisata di Gunung Butak Palabuhanratu. Rencana ini akan kita laksanakan sampai tanggal 14 Februari 2021, kita juga mengantisipasi terkait liburan wisata di akhir pekan," jelasnya.

"Bagi pengendara dan pengemudi yang akan melaksanakan kegiatan ke Kabupaten Sukabumi silahkan untuk singgah ke pos lantas tangguh untuk melaksanakan cek suhu dan antigen secara gratis guna untuk memutus penyebaran Covid-19, kalaupun tidak demikian silahkan sebelum pergi dilengkapi dengan surat bahwa telah melaksanakan rapid test," terangnya.
 
Riki menambahkan, tidak ada pengendara yang positif Covid-19 dari hasil swab antigen yang dilakukan.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved