Breaking News:

Gerbang Tol Cileunyi Akan Dibongkar, Tol Cisumdawu Mulai Diintegrasikan dengan Tol Padaleunyi

Lajur yang mengarah keluar Gerbang Tol Cileunyi dipersempit karena dua gerbang tol dibongkar untuk diintegrasikan ke Tol Cisumdawu.

lutfi ahmad mauludin/tribun jabar
Persiapan pemasangan Waterbarrier untuk mempersempit lajur, karena dua gate tol Cileunyi akan dibongkar dan diintegrasikan ke Tol Cisumdawu, Kamis (11/2/2021) 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lajur yang mengarah keluar Gerbang Tol Cileunyi dipersempit karena dua gerbang tol dibongkar untuk diintegrasikan ke Tol Cisumdawu.

Menurut Kasatker Tol Cisumdawu, Yusrizal Kurniawan, Cisumdawu ini sudah memasuki integrasi awal antara Tol Purbaleunyi dan Tol Cisumdawu.

"Jadi dibutuhkana penyesuasian, antara tol Purbaleunyi yang masuk Tol Cisumdawu, Integrasi awal tersebut diperlukan tol gate sementara," ujar Yusrijal, di Tol Gate Cileunyi, Kamis (11/2/2021).

Ini Kronologi Dua ABG Digerebek di Saung di Tasik, Warga Curiga dan Tepergok Setengah Bugil

Yusrijal, mengatakan, nantinya akan mengakomodir yang akan masuk ke tol Cisumdawu. 

"Untuk integrasi ini diperlukan pembongkaran terhadap dua Gate Tol (Cileunyi)," kata Yusrijal.

Sehingga, kata Yusrijal, saat ini dibutuhkan simulasi untuk proses (pembangunan) integrasi, untuk melayani arus dari tol Purbaleunyi, yang keluar menuju Sumedang, Bandung, Garut Tasik. 

"Hari ini diperkirakan arus lalulintas mengalami puncaknya karena besok sudah mulai libur, Jumat, Sabtu, Minggu, dan nanti hasilnya jadi bahan evaluasi kami untuk perbaikan integrasi dari Tol Purbaleunyi ke Tol Cisumdawu," katanya.

Yusrijal meminta pengertiannya kepada masyarakat karena terjadi sedikit antrean di Tol Gate Cileunyi karena di 2 tol Gate sekarang dibongkar.

"Namun ini segera akan kami bangun tol gate sementara ini, sehingga nanti untuk selanjutnya integrasinya tak terjadi kemacetan," tuturnya.

Saat ditanya target selesai, kata Yusrijal, tol gate sementara ini diharapkan selesai menjelang Lebaran 2021.

Jangan Remehkan, Meski Kecil, Telur Puyuh Punya Segudang Manfaat, Cegah Penyakit Kronis

"Jadi tol Cisumdawu nanti akan difungsikan sebagai pengalihan dari tol purbaleunyi, yang mengarah ke Garut, Tasik, atau Sumedang," ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved