Breaking News:

Warga Korban Banjir Heboh, Helikopter Pilih Mendarat ditengah Jalan Flyover, Ini Kata Danlanud

Warga korban banjir heboh saat melihat helikopter yang memilih mendarat ditengah jalan flyover di Subang

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Siti Fatimah
Warga korban banjir heboh saat melihat helikopter yang memilih mendarat ditengah jalan flyover di Subang 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG -Menghebohkan, Fly Over Pamanukan jadi landasan helikopter, masyarakat yang mengungsi sekitar fly over berbondong-bondor ke jalan. Selasa ( 9/2/2021).

Helikopter tersebut merupakan helikopter dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma, Lanud Suryadarma sendiri mengerahkan dua helikopter jenis EC-120B Colibri dari Skadron Udara 7, pendaratan helikopter tersebut untuk mengangkut bantuan Logistik korban banjir di Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang.

Helikopter tersebut digunakan karena penyaluran bantuan logistik masih terkendala akibat semakin meluasnya genangan air di daerah lokasi banjir, seperti diketahui sebelumnya, Jalur Subang-Pamanukan terisolasi, ruas jalan tergenang di Kecamatan Tambak Dahan arah Pamanukan, begitupun di jalur pantura arah Ciasem-Pamanukan.

Ibu Bunuh Bayi Usia 9 Bulan, Dicekoki Ramuan, Gara-gara Wajah Anak Disebut Mirip Selingkuhan

Digunakannya Helikopter tersebut untuk mempercepat penyaluran bantuan logistik untuk korban banjir di Pamanukan, Subang.

Dijelaskan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, pihaknya saat itu menerbangkan dua helikopter untuk mempercepat penyaluran logistik.

“Hari ini Lanud Suryadarma telah menerbangkan dua helikopter EC-120B Colibri dari Skadron Udara 7 untuk memberikan bantuan sembako ke daerah banjir di Pamanukan," ujar Danlanud saat diwawancara awak media.

Ia juga menjelaskan pendaratan di area fly over dinilai aman.

UPDATE Waduk Cipancuh Indramayu Siaga 1, Ternyata Hoaks, Malam-malam Petugas Cek Langsung ke Lokasi

"Kita lihat area yang luas, tadi sudah mendarat dengan aman di atas jembatan fly over," ujarnya.

Danlanud juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan penyaluran logistik jalur udara jika jalur darat belum memungkinkan.

“Kita akan terus dropping logistik sebisa mungkin untuk membantu korban banjir apabila cuaca mendukung. Namun apabila cuaca kurang memungkinkan dan masih terjadi hujan kami akan hentikan sementara sambil menunggu cuaca membaik, kita akan selalu siap membantu dan helikopter akan terus kami siagakan,” papar Danlanud

AKHIR Bahagia Anak Gugat Orang Tua Rp 3 Miliar di Bandung, Rabu Ini Damai, Deden: Saya Sayang Bapak

Mengenai tanggapan masyarakat yang heboh melihat pendaratan Danlanud mengatakan hal tersebut wajar.

"Itu mungkin antusiasme masyarakat saja." tutupnya.

Diketahui, kedua helikopter tersebut membawa logistik sembako dan mengangkut Danlanud serta pejabat Pemkab yang diwakili Bupati Subang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved