Breaking News:

Ini Langkah yang Dilakukan untuk Arus Lalu Lintas di Tol Cipali yang Ambles di KM 122+400

PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) bakal memperbaiki ruas Tol Cipali yang ambles di KM 122+400 arah Jakarta atau di perbatasan Subang-Indramayu

istimewa
Ruas Tol Cipali KM 122 ditutup karena ambles. Perbaikan perlu waktu tiga hari. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) bakal memperbaiki ruas Tol Cipali yang ambles di KM 122+400 arah Jakarta atau tepatnya perbatasan Subang-Indramayu.

Astra Tol Cipali meminta maaf karena perlu menutup dan memberlakukan contraflow dari KM 117 hingga KM 126.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo, mengatakan, mulai hari ini diberlakukan contraflow untuk mengurai kepadatan lalu lintas. 

"Kami akan bangun lajur darurat di median yang diperkirakan memakan waktu tiga hari. Kami sudah koordinasi dengan kontraktor untuk perbaiki jalur tol yang ambles diperkirakan memakan waktu sekitar dua minggu," ucapnya, Selasa (9/2/2021).

Agung juga menjelaskan kerusakan jalan Tol Cipali yang ambles ini akibat tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, ditambah kondisi tanah yang labil dan kemudian tergerus air sehingga rusak.

"Kami imbau ke pengguna jalan untuk antisipasi perjalanan sebelum masuk tol apalagi saat ini hujan intensitasnya cukup tinggi," katanya.

Gara-gara Ucapan Manusia Tak Berguna, Tetangga Menganiaya dengan Martil, Sempat Adu Mulut di Jalan

Fast and Furious 9 Akan Tayang 28 Mei, Han Kembali, Menghubungkan Film-film Terdahulunya

Macet panjang

Amblesnya ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Jakarta di KM 122+400 membuat kemacetan cukup panjang, Selasa (9/2/2021).

Kemacetan itu dialami antara lain oleh PO Bus Sinar Jaya Indramayu. Perjalanan bus transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP) itu pun mengalami keterlambatan perjalanan.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved