Breaking News:

VIDEO-Jamin Tak Ada Jenazah Covid-19 Terlantar di Pemakaman, Pemkot Bandung Siapkan Tim Ini

Pemerintah Kota Bandung jamin tak ada jenazah Covid-19 yang terlantar karena tidak adanya petugas yang mengangkut ke liang lahat

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNJABAR. ID,  BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjamin tidak akan ada lagi jenazah covid 19 terlantar karena adanya mogok tukang pikul jenazah.

"Kami sudah mengirim petugas tukang pikul jenazah untuk  bertugas di TPU Cikadut, jangan sampai ada yang terlantar apalagi harus berbayar," ujar Yana kepada Tribun di Teras Cihampelas, Kamis (28/1).

Yana mengatakan, atas perintah Wali Kota, petugas pikul jenazah didatangkan dari TPU tempat lain agar tidak ada jenazah terlantar.

VIDEO-EKSKLUSIF KORAN TRIBUN JABAR, Jasa Pikul Jenazah Covid-19 di Kota Bandung

"Saya jamin tak ada lagi pungutan kepada keluarga yang meninggal karena covid 19, kasihan sudah harus bayar karena ada petugas PHL diperbantukan dari TPU lain, ," ujar Yana.

Yana mengatakan,  sedang mengkaji untuk memberdayakan tukang pikul jenazah yang ada di Cikadut.  

Seperti diberitakan Tribun, sejak mogok tukang pikul jenazah,  ada, lima jenazah Covid 19 dimakamkan di TPU Cikadut Kota Bandung. Tiga jenazah dimakamkan siang dan dua jenazah dimakamkan malam hari, pukul 18.30-an dan pukul 20.00, terpaksa dipikul ke LIAng lahat.

Jasa pikul jenazah Covid di TPU Cikadut Bandung
Jasa pikul jenazah Covid di TPU Cikadut Bandung (Tribun Jabar/ Mega Nugraha)

Sebelumnya, seorang warga mengeluhkan karena harus mengeluarkan sejumlah uang sebagai jasa mengangkut peti jenazah Covid-19 dari ambulans ke liang lahat.

Para penerima jasa angkut peti jenazah Covid-19 mengaku tidak memasang tarif bahkan ada yang tidak memberikan apa paun karena tidak mampu.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jamin Tak Ada Jenazah Covid-19 Terlantar di Pemakaman, Pemkot Bandung Siapkan Tim Ini

Penulis: Tiah SM
Editor: Siti Fatimah
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Tiah SM
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved