Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Ada Anggota yang Positif Covid-19, Polres Sumedang Bentuk Tim Tracing

Polres Sumedang membentuk tim tracing setelah ada anggotanya yang positif Covid-19.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebanyak 239 anggota Polres Sumedang harus menjalani rapid test antigen untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, karena ada anggota yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, untuk saat ini pihaknya juga sudah membentuk tim tracing sendiri yang akan melakukan tracing bagi personel yang kontak erat dengan personel yang positif Covid-19.

"Sebagaimana yang kita ketahui, beberapa personel Polres Sumedang terpapar Covid-19," ujarnya saat ditemui di Mapolres Sumedang, Kamis (28/1/2021).

Demi Mbak Andin dan Mas Al, Eros Sengaja Datang dari Bandung ke Lokasi Syuting Ikatan Cinta di Bogor

Sedang Dipercantik, Jalan Ahmad Yani di Majalengka Diusulkan Diganti Jadi Jalan RT Dendanagara

Dalam melakukan tracing tersebut, pihaknya sudah mendapat bantuan sebanyak 1.500 alat rapid test antigen dan 100 alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis.

"Perlengkapan itulah yang digunakan oleh tim tracing Covid-19," kata Eko.

Saat mengadakan rapid test antigen bagi ratusan personel itu, Polres Sumedang melibatkan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dan Urkes Polres Sumedang.

Eko mengatakan, pihaknya bakal terus mengadakan rapid test antigen bagi para personelnya karena kemungkinan masih ada personel lain yang kontak erat dengan personel yang positif Covid-19.

"Jumlahnya tergantung, karena harus melakukan wawancara dulu dengan personel yang positif Covid-19. Jadi, beberapa hari sebelumnya berapa banyak personel yang kontok erat," ucapnya.

Dari jumlah anggota dan ASN sebanyak 1.202 orang, untuk sementara ini baru dilakukan rapid test antigen sebanyak 239 orang karena mereka banyak melayani masyarakat atau yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Kalau nantinya dari hasil rapid test antigen ada yang positif Covid-19, maka akan dianjurkan agar tidak beraktivitas dahulu dan harus melakukan isolasi mandiri," kata Eko.

Remaja 14 Tahun Nyetir Mobil, Tabrak Delapan Motor di Lampu Merah, Seorang Pengendara Motor Tewas

BREAKING NEWS, Pemuda Ditemukan Tewas di Tepi Jalan di Sumedang, Ada Luka Tusuk, Ini Identitasnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved