Breaking News:

Sebanyak 3.920 Vaksin Covid-19 Akhirnya Sampai di Purwakarta, Penyuntikan Awal Februari 2021

Jumlah vaksin 3.920, 3.500 vaksin di antaranya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan sisanya untuk Forkopimda juga tokoh masyarakat

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Sebanyak 3.920 vaksin Covid-19 jenis Sinovac datang ke Kabupaten Purwakarta dan diterima langsung oleh gugus tugas yang diwakili Sekda Purwakarta, Iyus Permana, Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo, Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan, dan unsur TNI, Rabu (27/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sebanyak 3.920 vaksin Covid-19 jenis Sinovac datang ke Kabupaten Purwakarta dan diterima langsung oleh gugus tugas yang diwakili Sekda Purwakarta, Iyus Permana, Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo, Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan, dan unsur TNI, Rabu (27/1/2021).

Iyus Permana menjelaskan, jumlah vaksin 3.920, 3.500 vaksin di antaranya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan sisanya untuk Forkopimda juga tokoh masyarakat dengan tujuan mempromosikan ke warga bahwa vaksin ini aman juga halal.

"Nanti pelaksanaan penyuntikannya awal Februari 2021 karena minggu-minggu ini perlu ada pemeriksaan kepada para penerima. Distribusi vaksin ke puskesmas minggu ini juga karena puskesmas sudah tersedia alat penyimpanannya," ujarnya.

Adapun orang pertama yang akan menerima vaksin nanti, Iyus menyebut, diawali Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika serentak bersama Forkopimda lainnya.

"Insya Allah pelaksanaan lancar dan dilakukan secara serentak dalam sehari. Kalau untuk warga nanti pada gelombang ketiga setelah gelombang kedua diperuntukan bagi ASN yang bekerja di pelayanan publik," ucapnya.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, logistik vaksin datang dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Kendaraan yang membawa vaksin itu pun dalam keadaan disegel dan diturunkan sebanyak dua kardus.

Sosok Kapolri Baru Listyo Sigit, Dulu Ajudan Jokowi, Pernah Tangani Kasus Korupsi Djoko Tjandra

Masih 19 Tahun tapi Pemuda Ini Sudah Jadi Muncikari, Jual 4 Gadis Remaja, Dicegat Polisi di Parkiran

Hari Ini 40 Tahun Lalu, Tampomas II Tenggelam, Jadi Kecelakaan Kapal Paling Tragis di Indonesia

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved