Tagar #XenophobiaIsNotAJoke Ramai di Twitter Berkaitan dengan Jisoo BLACKPINK, Apa Itu Xenophobia?

Jagad Twitter kini sedang diramaikan dengan tagar #XenophobiaIsNotAJoke yang melibatkan nama salah satu member BLACKPINK, Jisoo, Rabu (20/1/2021).

Instagram/@blackpinkofficial
Jisoo BLACKPINK 

Penggemar BLACKPINK, BLINK meminta Jisoo untuk dilindungi berkaitan dengan masalah xenophobia.

Hal tersebut menyangkut pada kemampuan Bahasa Inggris Jisoo yang tidak seperti member lainnya.

Apa yang dimaksud dengan xenophobia?

TRIBUNJABAR.ID - Jagad Twitter kini sedang diramaikan dengan tagar #XenophobiaIsNotAJoke yang melibatkan nama salah satu member BLACKPINK, Jisoo, Rabu (20/1/2021).

Tagar xenophobia tersebut juga beriringan dengan tagar #ProtectJisoo. Hingga pukul 12.00 WIB, tagar tersebut telah digunakan dalam 141 ribu cuitan.

Diketahui hal tersebut terjadi lantaran beberapa orang yang menyerang Jisoo yang kemampuan Bahasa Inggrisnya disebut tidak seperti member BLACKPINK lainnya.

Baca juga: BLACKPINK Bikin Catatan Fenomenal Lagi, Ice Cream Ditonton Lebih 450 Juta Kali di YouTube

Penggemar BLACKPINK yang khawatir dengan kondisi Jisoo pun ramai-ramai membuat tagar #XenophobiaIsNotAJoke dan #ProtectJisoo.

Untuk diketahui, xenophobia adalah istilah yang menggambarkan kondisi ketakutan individu terhadap orang yang berbeda dengan dirinya. Xenophobia cenderung menjadi bentuk diskriminasi.

Jisoo Syuting Drama Korea

 Jisoo BLACKPINK membintangi drama Korea terbaru Snowdrop. Kesibukan syuting drakor terbaru ini ternyata mendapatkan dukungan dari Rose BLACKPINK.

Rose BLACKPINK mengirimkan food truck atau ke lokasi syuting drama Korea terbaru Snowdrop. Di banner truck tersebut, Rose BLACKPINK menuliskan dukungannya. 

"Semua orang, tolong jaga Jisoo kami. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Snowdrop. Lihat lah Jisoo yang cantik dan semangat. Tolong cintai Eun Young Cho," tulis Rose BLACKPINK seperti dikutip di Soompi.

Jisoo BLACKPINK mengungkapkan rasa senangnya atas dukungan Rose. Truk kirimin Rose BLACKPINK tersebut diunggah Jisoo melalui akun Instagramnya. Terlihat Jisoo berfoto di depan sebuah truk berwarna hitam lengkap dengan berbagai mesin kopi yang dihiasi foto dan tulisan.

"Coffee truck pertama dalam hidupku adalah dari Park Rose. Aku mencintaimu @roses_are_rosie," tulis Jisoo, Rabu (16/12/2020).

Di drama Korea terbaru ini, Jisoo BLACKPINK akan bertemu aktor Jung Hae In. Kisahnya tentang mahasiswa (Jung Hae In) dari universitas ternama yang tiba-tiba masuk asrama wanita dengan keadaan berdarah. 

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved