Breaking News:

Longsor Sumedang

Sampai Siang Ini, Tim SAR Gabungan Temukan 3 Jenazah Perempuan Korban Longsor Cimanggung

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan ketiga jenazah itu ditemukan di sektor satu, yang berada tepat di rumah hajatan dan lapangan voli

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Tim SAR gabungan terus mencari delapan korban yang belum ditemukan dalam longsor di Cimanggung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tim SAR gabungan menemukan tiga korban tertimbun longsor di Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 3/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (17/1/2021).

Pada pukul 10.34 WIB tim SAR gabungan menemukan perempuan bernama Eneng Ida (45), pada pukul 10.47 korban kedua ditemukan bernama Dea Ayuni (23), dan pada pukul 12.01 ditemukan korban berjenis kelamin perempuan yang belum teridentifikasi.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan ketiga jenazah itu ditemukan di sektor satu, yang berada tepat di rumah hajatan dan lapangan voli.

Baca juga: Sudah 1.783 Tenaga Kesehatan yang Disuntik Vaksin Covid-19, Masih 23 Ribu Lagi

Baca juga: Seusai Divaksin, Kapolda Jabar: Alhamdulillah Tidak Ada Gejala Apa Pun

"Hingga pukul 12.01 WIB jumlah korban meninggal dunia sebanyak 32 orang dan korban dalam pencarian 8 orang," ujar Deden melalui pesan singkat.

Pada pukul 12.01 WIB, tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian 8 korban dengan membagi menjadi 4 sektor, yaitu sektor satu rumah hajatan dan lapangan voli; sektor dua gedung TK, sektor tiga belakang Masjid An-Nur, dan sektor empat rumah terdampak longsoran yang pertama.

Alat yang digunakan dalam proses pencarian ini adalah 4 unit excavator, 7 unit alkon , peralatan ekstrikasi, peralatan komunikasi, peralatan medis, dan alat pelindung diri (APD) personel.

Proses evakuasi korban longsor Cimanggung, Kamis (14/1/2021).
Proses evakuasi korban longsor Cimanggung, Kamis (14/1/2021). (Istimewa)

"Jika korban ditemukan, akan langsung di evakuasi menggunakan ambulans ke Posko DVI di Puskesmas Sawah Dadap," ucapnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian ini adalah Basarnas Bandung, PUPR, BPBD Provinsi Jabar dan Sumedang, TNI/Polri, Tim DVI Polda Jabar, PMI Provinsi Jabar, Dinkes Sumedang, Potensi SAR Jawa Barat dan Potensi SAR Jawa Tengah. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved