Breaking News:

Risa Sarawati Divaksin Covid-19, Padahal Punya Bayi, Jadi Pertanyaan Netizen, Ini Kata Risa

Masih memiliki balita, Risa sempat dipertanyakan oleh netizen karena ketika sedang menyusui tidak diperbolehkan untuk di vaksin.

Tribun Jabar
Risa Sarawati mengacungkan kartu yang menunjukkan bahwa ia sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19, Kamis (14/1/2021).Masih memiliki balita, Risa sempat dipertanyakan oleh netizen karena ketika sedang menyusui tidak diperbolehkan untuk di vaksin. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Risa Saraswati masuk ke dalam jajaran pertama yang menerima vaksin Covid-19. Datang mneggunakan dresss motif corak, Youtuber yang dikenal dengan program Jurnal Risa ini datang ke Rumah Sakit Ibu dan Anak sejak pagi.

Ia pun membagikan momen proses vaksin ini melalui media sosialnya. Awalnya, ia menuliskan harus mendaftar dengan menunjukan KTP.

Baca juga: Risa Saraswati Lebih Takut Covid-19 daripada Hantu, Nggak Ada Reaksi Apa-apa Setelah Divaksin

Lalu dilanjutkan dengan screening dengan dokter untuk menceritakan riwayat penyakit selama kurang lebih 10 menit.

Setelah selesai proses screening, Risa Saraswati pun lanjut dengan disuntik vaksin.

Baca juga: Kata Risa Saraswati & Ariel Noah Setelah Vaksin Covid-19, Risa: Kecil Banget, Ariel Tak Rasakan Efek

"Jarumnya kecil, dosisnya sediikit, nanti diulang lagi setelah 14 hari. Hari ini seluruh nakes di Kota Bandung juga mendapatkan vaksin ini di berbagai tempat yang berbeda," tulisnya di unggahan story, Kamis (14/1/2021).

Lalu, ia harus menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksi yang terjadi dalam tubuhnya setelah mendapatkan vaksin.  Jika tidak terjadi apa-apa, baru ia di izinkan untuk pulang.

Baca juga: Penulis Danur Risa Saraswati Disuntik Vaksin Covid-19 Hari Ini, Mamanya Sempat Merasa Khawatir

Sambil menunggu reaksi yang terjadi, Risa  juga menunjukan sebuah brosur tentang vaksin Covid-19.

"Segala sesuatu tentang vaksin ini bisa kita baca lewat brosur. Ternyata, banyak sekali kriteria yang belum boleh vaksin, diantaranya batas usia, dan penyakit bawaan, bahkan yang sudah pernah kena covid belum bisa melakukan vaksin," ujarnya.

Setelah selesai menunggu, Risa pun menunjukan kartu vaksin dan menyebutkan tidak ada reaksi apa-apa dalam tubuhnya.

Baca juga: Ariel Noah dan Risa Disuntik di RSKIA, Ridwan Kamil Akan Datang ke RSHS Agar Wagub Tidak Nangis

"Akhirnya dapat kartu vaksin! 30 menit tidak terjadi apapun terhadap tubuh saya. Alhamdulillah. Tadi sempat dengar pengarahan bahwa vaksin ini bukan hanya untuk melindungi diri kita tapi menjaga orang-orang di sekitar yang tidak dapat di vaksin," tulisnya.

Ia memberikan contoh sang ibu yang sudah di atas 60 tahun dan saat ini sedang melakukan cuci darah dan juga Arikringking, anaknya yang masih bayi menuju usia 1 tahun.

Baca juga: VIDEO-Vaksin Covid-19 Perdana di Bandung Seru, Ada Ariel Noah dan Risa Saraswati juga Bakal Disuntik

Masih memiliki balita, Risa sempat dipertanyakan oleh netizen karena ketika sedang menyusui tidak diperbolehkan untuk di vaksin.

Risa pun menjelaskan ia sudah tidak menyusui Ari sejak 3 bulan lalu karena asinya sudah tidak keluar.

"Alhamdulilah stok asi Ari masih ada di lemari es (walau menipis), alhamdulillah ia sudah terbiasa dengan sufor. Memang dari brosur yang saya baca, bumil dan busui belum bisa melakukan vaksin," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved