Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Tak Masuk dalam Pemberlakuan PSBB Jawa-Bali, Purwakarta Terapkan PSBM di Zona Merah

Wilayah zona merah di Purwakarta akan terapkan PSBM dan wilayah lainnya pembatasan secara proporsional hingga tingkat kelurahan.

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bagikan 60 gerobak angkringan. Anne Ratna menyebut Kabupaten Purwakarta akan tetap menerapkan AKB 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dalam penanganan Covid-19 di Jabar.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta menindaklanjuti arahan gubernur dengan tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan teknis pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di kecamatan-kecamatan yang beresiko tinggi alias zona merah.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan ada sebanyak 20 kabupaten/kota di Jabar yang melaksanakan PPKM, dengan tujuh kabupaten dan kota di dalamnya termasuk Purwakarta.

"Wilayah zona merah seperti di Kecamatan Purwakarta (wilayah kota) kami menerapkan PSBM dan wilayah lainnya pembatasan secara proporsional hingga tingkat kelurahan. Jadi, di Purwakarta tak ada perubahan tetap AKB," kata Anne, Senin (11/1/2021) di Pendopo.

Berdasarkan informasi, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah memberitahukan bupati/walikota, TNI/Polri, pelaku usaha, hingga pelaku perjalanan dan masyarakat bahwa mulai 11 Januari hingga 25 Januari 2021 akan diberlakukan PSBB proporsional dengan wajib melaksanakan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2021 terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca juga: Captain Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Ternyata Suka Berdakwah, Ini Video Terakhirnya Berceramah

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak ).

Bersama-kita lawan virus corona.

Baca juga: Jembatan Citalegong yang Putus Dalam Perbaikan, Petani Mengeluh Tidak Bisa Jual Hasil Tani

Baca juga: Liga 1 2020 Masih Gelap, Ravil Shandyka Mencoba Tabah, Tak Mudah, tapi Harus Dijalani

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved