Breaking News:

Jembatan Citalegong yang Putus Dalam Perbaikan, Petani Mengeluh Tidak Bisa Jual Hasil Tani

kendaraan roda empat hanya bisa sampai Kecamatan Cisewu. Sementara kendaraan dari arah Pangalengan sama sekali tidak bisa melalui jembatan.

Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat sedang melakukan perbaikan Jembatan Citalegong yang roboh karena longsor, Sabtu (9/1/2021). 

Laporan Kontributor Tribujabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Jembatan Citalegong Penghubung Garut-Pangalengan, Kecamatan Talegong yang ambruk mulai diperbaiki Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat, Senin (11/1/2021).

Sebelumnya perbaikan tersebut direncanakan Minggu kemarin, namun armada DBMPR terpaksa harus putar balik, pasalnya jalan menuju Kecamatan Talegong sama sekali tidak dapat dilalui.

"Ya hari ini kami sedang memperbaiki jembatan, harusnya dari kemarin karena miskomunikasi tidak adanya sinyal, terpaksa harus putar ke Bandung, ambil jalur Pangalengan, jalan menuju talegong tidak bisa diakses," kata Roni Syaroni, Humas DBMPR Provinsi Jabar.

Ia menyebutkan, kendaraan roda empat hanya bisa sampai Kecamatan Cisewu. Sementara kendaraan dari arah Pangalengan sama sekali tidak bisa melalui jembatan.

"Jika tidak ada kendala dan cuaca mendukung Isya Allah perbaikan hari ini selesai, " ucapnya.

Sementara itu, Amir (36), seorang petani asal Cisewu, mengatakan jembatan roboh mengakibatkan hasil pertaniannya tertahan dan tidak bisa dijual ke Bandung.

"Terpaksa menunggu sampai jalan bisa dilalui lagi, mudah-mudahan cepat beres biar hasil tani saya bisa segera didistribusikan," katanya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Bertambah, Ruang Perawatan Penuh, Kecamatan Diminta Siapkan Rumah Khusus Isolasi

Baca juga: Al Tiba-tiba Peluk Andin Spesial hingga Heran, Inilah Sinopsis Ikatan Cinta Episode 11 Januari 2021

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved