Breaking News:

Sosok Danramil yang Jadi Korban Longsor Cimanggung di Mata Atasan dan Keluarga, Sosok yang Baik

Danramil Cimanggung, Kapt Inf Setio Pribadi, yang menjadi korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Petugas saat menyingkirkan material longsor menggunakan alat berat di Perum Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 03/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1/2021). Bencana alam ini membuat Danramil Cimanggung, Kapt Inf Setio Pribadi, gugur. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Danramil Cimanggung, Kapt Inf Setio Pribadi, yang menjadi korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, merupakan sosok prajurit yang loyal, taat, agamis, dan menjadi contoh para juniornya.

Dandim 0610 Kabupaten Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa, mengaku, yang paling berat adalah menyampaikan kabar duka kepada keluarga almarhum Setio Pribadi.

"Itu saya sampaikan ke Kapolres. Tugas saya yang paling berat adalah menyampaikan ke keluarganya, berat karena belum tentu kata-kata saya keluar," ujar Zaenal saat berada di posko bencana di SMAN 1 Cimanggung, Minggu (10/1/2021).

Zaenal mengungkapkan, setibanya di rumah korban, meski belum menyampaikan apa pun, kedatangan Zaenal langsung disambut tangis keluarga korban.

"Mungkin mendengar berita yang ada. Istrinya, anaknya tahu atau ada firasat, sebab saat kami datang pun langsung disambut  tangisan. Yang paling berat menyampaikan berita yang tak menggembirakan," kata Zaenal yang matanya terlihat berkaca-kaca.

Dengan berat hati, kata Zaenal, pihaknya sampaikan kabar duka tersebut.

"Keluarganya menangis, ya menangis. Tapi alhamdulillah dengan mengucap istigfar, keluarga menerima dan menyampaikan perawatan jenazah bagaimana untuk dibawa pulang ke Cimalaka," katanya.

Zaenal mengatakan, jenazah Setio Pribadi kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga dekat rumah.

"Secara prosedur sebetulnya beliau sudah memenuhi sarat untuk dimakamkan di TMP, tapi keluarganya minta dimakamkan di pemakaman keluarga. Tapi tetap secara militer, Danrem, Pangdam pun hadir," tuturnya.

Zaenal mengatakan tak berada di lokasi saat kejadian yang membuat Setio Pribadi gugur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved