Breaking News:

Talks Show Tribun Jabar

Oded-Yana di 2021: Covid-19 Belum Berakhir, Tantangan Akan Berat, Kerja Keras Pulihkan Ekonomi

Covid-19 belum berkahir, perjalanan Oded-Yana membangun Kota Bandung di 2021 tidak mudah. Perlu kerja keras memulihkan ekonomi masyarakat.

Tribunjabar.id/Cipta Permana
Talk Show Proyeksi Kerja Pemkot Bandung 2021. Covid-19 belum berkahir, perjalanan Oded-Yana membangun Kota Bandung di 2021 tidak mudah. Perlu kerja keras memulihkan ekonomi masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Nyaris satu tahun lamanya di tahun 2021 masyarakat telah dilanda pandemi covid-19.

Situasi sulit yang mengganggu setiap lini kehidupan seperti kesehatan, ekonomi, hingga hubungan sosial antar masyarakat ini pun diprediksi akan masih berlanjut di tahun 2021, sebab belum ada ahli yang berani mengungkapkan kapan pandemi ini akan berakhir.

Situasi ini pun menimbulkan berbagai pertanyaan publik, bagaimana kepemimpinan Oded M. Danial dan Yana Mulyana sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandung untuk kembali memimpin warga dan Pemerintah Kota Bandung melewati masa sulit di sepanjang tahun ini. 

Baca juga: Viral Kades di Purwakarta Bentak Warga, Ribut Urus Tanah Enggak Kelar, Diminta Uang, Ini Kata Camat

Baca juga: Tak Makan Nasi 2 Tahun, Penyakit Otak Juwita Bahar Kambuh, Koma 15 Hari, Kesempatan Hidup 50 Persen

Berbagai pertanyaan tersebut di bedah tuntas oleh para narasumber yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara, Pakar Ekonomi Unpas,

Acuviarta Kartabi, Pengamat Kebijakan Publik Unpad, Yogi Suprayogi, dan Ketua HIPMI Jawa Barat, Surya Batara, dalam kegiatan Talkshow Tribun Jabar yang bertemakan Refleksi dan Proyeksi Pembangunan 2021 di tengah pandemi covid-19 di Hotel Santika, Kota Bandung, Kamis (7/1/2021).

Walikota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi terselenggaranya kegiatan talkshow tersebut, menurutnya kegiatan ini menjadi ajang kesempatan bagi Pemerintah Kota Bandung serta akademisi dan unsur masyarakat lainnya untuk saling bertukar ide gagasan dan mencari solusi tepat untuk dapat kembali melalui masa sulit dampak pandemi covid-19 di tahun 2021. 

"Mang Oded (sapaannya) mengapresiasi Tribun Jabar atas terselenggaranya kegiatan baik ini, apalagi menghadapi pandemi covid-19 ini merupakan situasi yang bukan hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, tapi seluruh sendi kehidupan.

Situasi sulit yang dirasakan pun bukan hanya oleh lapisan masyarakat, tapi juga Mang Oded sebagai pemimpin Kota Bandung, bahkan para tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan," ujarnya dalam sambutan di Hotel Santika, Kamis (7/1/2021).

Mang Oded pun mengaku, kerap ingin menangis di saat melihat foto atau tayangan video terkait perjuangan para tenaga kesehatan di Kota Bandung yang sangat luar biasa bekerja dan berjuang menyelamatkan nyawa dari setiap pasien positif covid-19. 

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved