Breaking News:

Kasus Prostitusi

Pramugari Cantik dan Pegawai Bank Diperiksa Polda Jabar, Terkait Kasus Prostitusi

Kasus perdagangan orang atau prostitusi terus didalami penyidik Polda Jabar. Hari ini pramugari dan pegawai bank diperiksa.

Pramugari Cantik dan Pegawai Bank Diperiksa Polda Jabar, Terkait Kasus Prostitusi
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI Polda Jabar. Kasus perdagangan orang atau prostitusi terus didalami penyidik Polda Jabar. Hari ini pramugari dan pegawai bank diperiksa.

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jabar masih menangani kasus dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik dan tindak pidana perdagangan orang, dengan modus prostitusi melibatkan model majalah pria dewasa berinisial TA belum lama ini. 

"Kelanjutannya dengan pemanggilan saksi. Sudah ada yang dimintai keterangan, seorang pramugari berinisial C," ujar Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jabar, AKBP Kompol Reonald Simanjuntak via ponselnya, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, ada tujuh saksi yang akan dimintai keterangannya, termasuk C yang memenuhi panggilan pada Senin 4 Januari 2021. 

Baca juga: Satgas Covid-19 Daerah Ini Akan Jemput Paksa Warga Positif Covid-19 yang Tak Disiplin Jalani Isolasi

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan! Dalam Kondisi Mabuk, Rio Ferdinand Pernah Hadapi Arsenal: Rasanya Berdengung!

"Tujuh saksi dimintai keterangan termasuk C. Hari ini ada pemeriksaan saksi pada A, pegawai bank. Pemeriksaannya via zom," ujarnya. 

Adalagi saksi lain yang akan diperiksa hari ini yakni model dan selebgram berinisial SC. 

"Ada SC yang jadwal rencana hari ini dimintai keterangan. Profesi SC sebagai artis dan selebgram. ‎Sisanya masih menunggu," ucap Reonald. 

Tiga tersangka kasus prostitusi yang diamankan Ditreskrimsus Polda Jabar melibatkan model majalah dewasa berinisial TA, mempunya banyak jaringan ke berbagai artis dan selebgram

Tiga tersangka itu yakni Rj (44) alias Meaw, Ah (40) alias nookie28 dan Mr alias Alona.RJ dan Ah berperan memperdagangkan perempuan lewat situs internet berinisial BM.

Adapun Mr alias Alona berperan sebagai mucikari online yang menyediakan atau memasok pada Rj dan Ah. 

"Komplotan ketiganya ini punya relasi luas di seluruh Indonesia. Baik artis, selebgram, pegawai swasta, pegawai bank bisa mereka sediakan sesuai permintaan pelanggan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jumat (18/12/2020).

Ketiganya dijerat  Pasal 45 ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 12 Undang-undang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved