Breaking News:

Puncak Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru 2021, 33 Ribu Kendaraan Lintasi GT Palimanan Tol Cipali

Puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021 di GT Palimanan Tol Cipali diperkirakan berlangsung

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Ichsan
tribunjabar/ahmad imam baehaqi
Puncak Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru 2021, 33 Ribu Kendaraan Lintasi GT Palimanan Tol Cipali 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021 di GT Palimanan Tol Cipali diperkirakan berlangsung pada Minggu (3/1/2020) malam.

Puluhan ribu unit kendaraan melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta melintasi gerbang tol tersebut sejak Minggu siang.

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Ahmat Troy Aprio, mengatakan, arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021 di GT Palimanan Tol Cipali berlangsung ramai lancar.

Ia mengakui sempat terdapat antrean kendaraan di gardu tol khususnya lajur dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Baca juga: Daftar 22 Kabupaten/Kota di Jabar yang Dapat Pinjaman Pemulihan Ekonomi, Total Rp 2,2 Triliun

"Kondisi arus lalu lintasnya relatif lancar meski ada  antrean di gardu tol, tapi semuanya masih dalam kendali kami," kata Ahmat Troy Aprio kepada Tribuncirebon.com, Minggu (3/1/2021) malam.

Ia mengatakan, tercatat sebanyak 33500 unit kendaraan melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta di GT Palimanan Tol Cipali.

Pengelola jalan tol juga membuka 17 gardu untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta dan arah sebaliknya terdapat 13 gardu tol yang dioperasikan.

Pasalnya, pada Minggu malam arus kendaraan di GT Palimanan Tol Cipali didominasi dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta sehingga jumlah gardu yang dibuka lebih banyak.

"Sesuai prediksi Ditlantas Polda Jabar dan Korlantas Mabes Polri bahwa puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021 terjadi hari Minggu ini," ujar Ahmat Troy Aprio.

Baca juga: Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah di Haurgeulis Indramayu, Ini Daftar Lengkapnya

Menurut dia, puncak arus balik tersebut berlangsung hingga Senin (4/1/2020) dinihari dan saat ini arus kendaraan di GT Palimanan Tol Cipali berangsur normal.

Personel gabungan juga disiagakan di sepanjang jalur tol dan nontol di wilayah Kabupaten Cirebon untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved