Breaking News:

Libur Akhir Tahun, Pertokoan dan Tempat Hiburan Malam di Kota Sukabumi Dibatasi Sampai Pukul 20.00

Pada libur akhir tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi membatasi jam operasional pertokoan

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Ichsan
Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pada libur akhir tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi membatasi jam operasional pertokoan dan tempat hiburan malam

Hal tersebut dilakukan sebagai sejumlah upaya pencegahan terjadinya kerumunan massa saat malam pergantian tahun, serta menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayahnya. 

"Kita tidak memberlakukan jam malam, tetapi   hanya membatasi jam operasional pertokoan dan tempat hiburan sampai pukul 20.00 WIB. Jadi, bukan jam malam, tetapi membatasi jam operasional," katanya pada wartawan di Balai Kota Sukabumi, Kamis (31/12/2020). 

Pemkot Sukabumi lanjut dia, beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkipimda) akan mencegah berbagai bentuk keramaian di malam pergantian tahun. 

Baca juga: Modus Baru Selundupkan Sabu-Sabu ke Penjara, Terbongkar Saat Petugas Periksa Kiriman Kangkung

"Kami telah bersepakat untuk melakukan operasi bersama dan akan memberikan tindakan tegas terhadap pelanggar, dimalam pergantian tahun nanti," ucapnya. 

Fahmi menjelaskan, segala upaya dan bentuk yang dilakukan tersebut sesuai berdasarkan Gubernur Provinsi Jabar nomer 202 tentang pelarangan perayaan tahun baru 2021.  

"Peningkatan atau penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat pergantian tahun, memang bisa meningkatkan jumlahnya oleh karena itu kita lakukan beberapa upaya," katanya. 

Pihaknya berharap, masyarakat bisa memanuhi atau menjalankan segala upaya pemerintah dalam mengatasi peningkatan kasus Covid-19.

Baca juga: Masih Berusia 15 Tahun Tapi Tega Bunuh Perempuan 24 Tahun dengan 25 Tusukan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved