Breaking News:

Jangan Keluar Rumah, Pantengin Coklat Kita NJP “Hayu Urang Move On” Spesial di Malam Tahun Baru

gelaran seni budaya Sunda secara virtual yang dikemas melalui Program Coklat Kita Napak Jagat Pasundan (NJP), Kamis (31/12) malam dipastikan semarak

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/ Kemal Setia Permana
Penampilan Calung NJP (Aman, Amin, Aep Bancet) feat Ohang pada acara Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran “Hayu Urang Move On 2021” saat syuting di Studio Denny Minuz Productions, Jalan Bojongkoneng Atas 90C, Kabupaten Bandung, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kelangsungan gelaran seni budaya Sunda secara virtual yang dikemas melalui Program Coklat Kita Napak Jagat Pasundan (NJP), Kamis (31/12/2020) malam nanti dipastikan semarak dan menarik.

Apalagi, helatan ngamumule budaya Sunda yang mengusung tema NJP Ngubaran “Hayu Urang Move On 2021” dan didukung penuh Coklat Kita ini bakal menemani Anda di rumah dalam menyambut pergantian tahun di masa pandemi corona.

Selain menampilkan sejumlah seni budaya tradisional seperti calung dan Tari Topeng Barong, juga bakal tampil seniman dan musisi Jawa Barat seperti Doel Sumbang, Budi Cilok, Ega Robot Ethnic Percussion, dan Dodi Kiwari. 

Penampilan Tari Topeng Barong Sanggar Putra Jayabaya Cirebon pada acara Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran “Hayu Urang Move On 2021” saat syuting di Studio Denny Minuz Productions, Jalan Bojongkoneng Atas 90C, Kabupaten Bandung, Rabu (23/12/2020).
Penampilan Tari Topeng Barong Sanggar Putra Jayabaya Cirebon pada acara Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran “Hayu Urang Move On 2021” saat syuting di Studio Denny Minuz Productions, Jalan Bojongkoneng Atas 90C, Kabupaten Bandung, belum lama ini. (Tribun Jabar/ Kemal Setia Permana)

Pastinya, sebagai gelaran episode terakhir di 2020, Coklat Kita NJP pun akan menyajikan berbagai sajian istimewa menyambut pergantian tahun 2021 setelah sebelumnya juga sudah digelar beberapa episode dengan format virtual.

Mengapa digelar secara virtual? Hampir setahun ini masyarakat Tanah Air dan dunia menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang telah membuat perubahan hidup luar biasa dari kehidupan normal menjadi budaya kehidupan normal baru.   

Kondisi ini juga turut berimbas kepada Program Coklat Kita NJP. Program ngaguar budaya khususnya budaya Sunda yang telah berjalan dari 2013 dan selalu dilakukan secara off-air ke daerah-daerah di Jabar,  juga harus dimodifikasi dengan kondisi adaptasi kebiasaan baru saat ini. 

Tak surut asa, terlebih menyerah dengan kondisi, seluruh punggawa NJP terus berjuang dengan dukungan penuh Coklat Kita agar program yang ngamumule (melestarikan) dan mengenalkan budaya Sunda kepada generasi milenial ini terus berjalan meski dilakukan dengan format yang berbeda dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Alhasil,  di masa pandemi ini Coklat Kita NJP hadir dengan program virtual melalui sosial media lewat Program Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran “Ngaguar Budaya Urang”.

Nah, untuk tayangan Coklat Kita NJP Ngubaran edisi spesial akhir tahun, yang akan tayang pada Kamis 31 Desember 2020 pukul 19.30 di Youtube Channel Napak Jagat Pasundan Official dan IGTV @napakjagatpasundan, sejumlah penampilan istimewa siap disajikan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved