Breaking News:

Mahasiswi Cantik Ini Jualan Nasi Saat Pandemi Covid-19, Sop Iga Sapi dan Ayam Gorengnya Maknyus

Masa Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal, termasuk kebiasaan sehari-hari. Satu dari sekian profesi

Penulis: Ichsan | Editor: Ichsan
istimewa
Evy Asyifa Putri , mahasiswi yang memilih jualan nasi saat Pandemi Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID - Masa Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal, termasuk kebiasaan sehari-hari. Satu dari sekian profesi yang terdampak dari pandemi Covid-19 ini adalah mahasiswa.

Sama seperti murid SD atau siswa SMP dan SMA, kini mahasiswa pun belajar secara online, tidak hadir ke kampus karena ditutup untuk pembelajaran secara tatap muka.

Banyak waktu luang di rumah seperti ini, akhirnya dimanfaatkan oleh Evy Asyifa Putri (22) mahasiswi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) untuk berjualan nasi lengkap dengan lauk pauknya.

Sudah hampir setahun ini Evy Asyifa Putri memaksimalkan waktunya membantu orangtua jualan nasi di Desa Cipacing, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Baca juga: Duet Nyanyi Terlena, Rizky Billar Pertama Kali Menangis di Panggung, Lesti Ingin Pernikahan Bahagia

Evy Asyifa Putri , mahasiswi yang memilih jualan nasi saat Pandemi Covid-19 b
Evy Asyifa Putri , mahasiswi yang memilih jualan nasi saat Pandemi Covid-19 b (istimewa)

Daerahnya yang cukup jauh dari perkotaan membuat warung nasi mahasiswi cantik ini tak banyak diketahui orang.

Keberadaannya baru beredar luas setelah anggota DPR RI Dedi Mulyadi blusukan di daerah itu untuk mengisi waktu reses sebagai anggota dewan.

"Terus terang saya kagum dengan Neng Evy ini, di saat mahasiswa lain asyik main gadget, atau main ke cafe, mall, dia malah saat pandemi Covid-19 ini memilih berjualan nasi. Ini patut diapresiasi," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Selasa (29/12/2020).

Menurut Dedi, hal seperti ini patut dicontoh oleh mahasiswa lainnya. Terlebih bagi para mahasiswi yang memiliki paras cantik.

"Jangan gengsian, kerjakan apa pun yang bermanfaat untuk mengisi waktu luang. Lakukan pekerjaan yang halal dan berkah," kata Dedi.

Dedi mengatakan, daripada menghabiskan kuota yang tidak jelas, lebih baik anak muda memanfaatkan kuota yang dimilikinya itu untuk menghasilkan uang.

Baca juga: Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari, Cobalah Langsung Minum Air Putih, Rasakan Manfaat Luar Biasa Ini

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved