Breaking News:

Momen Natal Tahun Ini di Tengah Pandemi, Ini Harapan Bupati Cirebon

Menurut dia, pandemi Covid-19 juga menyadarkan bahwa kita semua adalah manusia yang sama meski berbeda suku, ras dan agamanya.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Cirebon saat monitoring Natal secara virtual di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, pada Rabu (24/12/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi berharap momen Natal tahun ini menjadi titik balik bagi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon untuk saling menguatkan.

Pasalnya, Hari Raya Natal 2020 berada dalam situasi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir setahun ini.

Menurut dia, pandemi Covid-19 juga menyadarkan bahwa kita semua adalah manusia yang sama meski berbeda suku, ras dan agamanya.

"Virus coroma ini menyerang siapapun, sehingga kita harus melawannya bersama-sama," kata Imron Rosyadi saat ditemui usai monitoring Natal secara virtual di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, pada Rabu (24/12/2020) malam.

Ia mengajak semua pihak saling bekerja sama menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Selain itu, peran serta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan juga sangat dibutuhkan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Karenanya, Imron meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan setiap saat untuk membantu Pemkab Cirebon menekan kasus Covid-19.

Baca juga: Begini Pesan Menyentuh Kylian Mbappe kepada Thomas Tuchel yang Dipecat Paris Saint-Germain

"Kita harus bergandengan tangan, dan situasi ini juga menyadarkan bahwa kita saling membutuhkan satu sama lainnya," ujar Imron Rosyadi.

Pihaknya juga berharap, pada momen Natal kali ini Kabupaten Cirebon senantiasa dilingkupi kedamaian dan keberkahan.

Selain itu, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon dapat melewati situasi berat ini, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama menanggulangi pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Cirebon," ujar Imron Rosyadi.

Baca juga: Pengaruh La Nina, Potensi Banjir di Jawa Barat Diperkirakan Meningkat pada 2021

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved