Breaking News:

Superball

Pelatih West Brom Sam Allardyce: Kami Bersaing dengan Arsenal untuk Selamat dari Degradasi

Sam Allardyce, pelatih anyar West Bromwich Albion, memandang Arsenal sebagai rival timnya untuk selamat dari jurang degradasi.

Editor: Hermawan Aksan
Wikipedia
Sam Allardyce, pelatih West Bromwich Albion, memandang Arsenal sebagai salah satu rival timnya untuk selamat dari jurang degradasi. 

TRIBUNJABAR.ID - Sam Allardyce, pelatih anyar West Bromwich Albion, memandang Arsenal sebagai rival timnya untuk selamat dari jurang degradasi.

Keyakinan tersebut muncul setelah Arsenal tampil begitu bobrok hingga terjerumus di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Hasil itu dituai Arsenal setelah menelan delapan kali kalah, dua imbang, dan hanya meraih dua kemenangan dari 14 pertandingan di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Baca juga: Hanya Beda Tiga Poin dengan Zona Degradasi, Arsenal Dikabarkan Sudah Siap Turun Kasta

Baca juga: Meski Disia-siakan Mikel Arteta, Mesut Oezil Tetap Berharap Bisa Membantu Arsenal

Big Sam, julukan Sam Allardyce, pun melihat bahwa Arsenal merupakan saingan West Brom yang saat ini juga tengah terpuruk di peringkat ke-19 dengan selisih tujuh poin dari The Gunners.

Allardyce, yang baru ditunjuk sebagai manajer West Brom pekan lalu, pun menekankan betapa petingnya meraup poin dari delapan tim terbawah demi dapat bertahan di Liga Inggris.

Fakta tersebut membuatnya juga menganggap Arsenal sebagai rival dalam upaya keluar dari papan bawah dan terhindar dari zona degradasi.

“Jika mereka (Arsenal) berada di delapan terbawah saat ini, ya, tentu saja mereka rival," kata Sam Allardyce dikutip Kompas.com dari The Irish Times, Kamis (24/12/2020).

"Mereka mungkin hanya menang satu kali dalam 10 pertandingan terakhir atau lebih dan tampaknya hasil lebih baik untuk mereka datang di Liga Europa."

"Tentu saja kekalahan lagi tadi malam, meski bukan di liga, akan menguras kepercayaan pemain Arsenal," kata Big Sam menanggapi kekalahan Arsenal dari Manchester City di Carabao Cup.

"Mereka akan bertanya-tanya apa sebenarnya yang menimpa mereka, mengapa mereka ada di sana, dan apa yang harus dilakukan untuk keluar dari posisi itu."

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved