Breaking News:

Menengok Stadion Purnawarman, Kebanggaan Warga Purwakarta, Pembangunan Sudah 83 Persen

Stadion Purnawarman yang merupakan stadion kebanggaan warga Purwakarta sebentar lagi akan rampung

tribunjabar/nandri prilatama
Menengok Stadion Purnawarman, Kebanggaan Warga Purwakarta, Pembangunan Sudah 83 Persen 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Stadion Purnawarman yang merupakan stadion kebanggaan warga Purwakarta sebentar lagi akan rampung renovasinya dan tinggal menyisakan beberapa pengerjaan yang belum selesai.

Hal itu diungkapkan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Anne Ratna Mustika mengatakan masih ada pekerjaan yang masih perlu diselesaikan namun terkendala anggaran yang terbatas. Saat ini progres renovasi Stadion Purnawarman sudah mencapai 83 persen.

"Yang belum itu pemasangan lintasan atletik. Rumput stadion sudah ditanam seluruhnya dengan kerapatan rumput 60-70 persen dan Februari 2021 baru bisa dipakai," kata Anne, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Ingin Nikmati Sensasi Pedas Kebas, Coba Saja 3 Menu Sambal Mala di Warunk Upnormal

Sisa 17 persen yang belum diselesaikan, lanjutnya, terletak pada penyelesaian akhir pembuatan line lapangan dan pemasangan rubber serta line untuk lintasan atletik.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Purwakarta, Iwan Kartiwan mengatakan pengerjaan renovasi Stadion Purnawarman bisa selesai pada Februari 2021 atau paling lambat 13 Februari 2021.

"Pemasangan rubber atletik dan pembuatan line hanya memakan waktu 1,5 bulan. Nanti, 25 Desember 2020 selesai pembangunan fisik, lalu 26 Desember sampai akhir Januari 2021 diharapkan pemasangan rubber lintasan atletik dan pembuatan line lapangan dan line atletik selesai," ujarnya.

Baca juga: Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Gereja, Kapolresta Tasikmalaya Cek Langsung Sejumlah Gereja

Adapun terkait lampu penerangan lapangan Stadion Purnawarman sudah memenuhi standar untuk gelaran pertandingan sepakbola. Total lampu sebanyak 32 unit dan 4 tiang yang diisi masing-masing 8 lampu.

"Kalau sudah ada tambahan anggaran, kami bisa tambah lampu lagi setiap tiangnya untuk penuhi standar regulasi gelaran pertandingan kasta tertinggi Liga Indonesia," ujar Iwan. 

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved