Breaking News:

Minta Pimpinan Ormas FPI Rizieq Shihab Dibebaskan, Massa Datangi Mapolres Purwakarta

Ratusan orang yang berasal dari sejumlah organisasi Islam di Purwakarta melakukan aksi bela ulama di Mapolres Purwakarta, Jumat (18/12/2020).

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Ratusan orang yang berasal dari sejumlah organisasi Islam di Purwakarta melakukan aksi bela ulama di Mapolres Purwakarta, Jumat (18/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ratusan orang yang berasal dari sejumlah organisasi Islam di Purwakarta melakukan aksi bela ulama di Mapolres Purwakarta, Jumat (18/12/2020).

Aksi itu dilakukan menyusul ditangkapnya pimpinan ormas FPI, Rizieq Shihab, dan tewasnya enam anggota laskar FPI di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Polisi Polres Purwakarta pun sudah siaga menyambut massa aksi di Mapolres.

Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio, mengatakan sebanyak 400 personel dikerahkan untuk mengamankan aksi ini.

Tak hanya itu, pihak kepolisian pun mengarahkan massa aksi ke Lapangan Patriatama yang ada di Kompleks Mapolres Purwakarta.

Baca juga: PA 212 Tetap Gelar Aksi Meski Tak Diizinkan, Slamet Maarif: Wajib Dijaga Kepolisian

Baca juga: BKSDA Coba Pecahkan Masalah Kambing Mati Bekas Digigit Hewan Buas Misterius, Ini yang Dilakukan

"Kami terjunkan sekitar 400 personel gabungan dari TNI-Polri juga Dishub. Semoga dalam aksi ini bisa berjalan aman, tertiba, dan damai," katanya.

Dalam aksi bela ulama ini, seorang orator berorasi di atas mobil menuntut aparat kepolisian Polres Purwakarta untuk mengusut kasus tewasnya enam anggota FPI, serta meminta membebaskan Muhammad Rizieq Shihab

"Bebaskan Habib Rizieq Shihab, usut tuntas kasus pembunuhan enam anggota laskar. Siapa pun dalang kasus itu harus diadili dan kami desak Komnas HAM dunia turut campur usut," kata seorang orator. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved