Breaking News:

BKSDA Coba Pecahkan Masalah Kambing Mati Bekas Digigit Hewan Buas Misterius, Ini yang Dilakukan

Seekor kambing yang memiliki bekas gigitan hewan buas misterius di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, kini dibeli oleh tim idenfikasi dari BKSDA

Editor: Giri
ILustrasi. Kambing di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, mati dengan luka gigitan hewan misterius. Saat ini sedang diteliti. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Seekor kambing yang memiliki bekas gigitan hewan buas misterius di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, kini dibeli oleh tim idenfikasi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Labvet Laboratorium Subang Kementerian Peternakan.

“Pembelian kambing itu dalam kondisi lemas, untuk dijadikan uji lab dan pemeriksaan pada beberapa organ kambing tersebut,” ungkap Kasi Keswan dan Kesmavet Dinas Peternakan Kuningan, Rofiq, saat dihubungi Tribun, Jumat (18/12/2020).

Kambing itu dibelik kemarin dengan harga Rp 1 juta.

“Sekarang kambing ada di tangan tim identifikasi,” kata Rofiq.

Kata Rofiq yang merupakan dokter hewan, itu dilakukan untuk menggali keterangan.

“Sebab kasus kambing mati misterius di Kecamatan Cibingbin bukan pertama kali ini saja. Kejadian yang sama berlangsung sejak lima tahun dan 10 tahun lalu, ini peristiwa bisa dikatakan periodik di lingkungan warga Cibingbin,” ungkap Rofiq.

Penggalian keterangan, kata dia, tentu memiliki latar belakang kuat dalam mengungkap kasus kematian kambing misterius tersebut.

“Ya, dari sekian banyaknya kambing mati, itu kondisi tubuh atau dagingnya masih utuh,” ujarnya.

Kemudian hendak dilakukan pemeriksaan, apakah nanti ditemukan virus rabies atau penyakit paparan pada hewan mematikan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved