Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Pemkot Tasikmalaya Sewa Hotel untuk Pasien Covid-19 Tanpa Gejala, Akan Mulai Dihuni Hari Ini

Selasa (15/12/2020) pagi ini rencananya pasien Covid-19 yang masuk daftar tunggu di IGD RSU dr Soekardjo mulai dipindahkan.

tribunjabar/firman suryaman
Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya, Uus Supangat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pemkot Tasikmalaya akhirnya menggunakan hotel untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Selasa (15/12/2020) pagi ini rencananya pasien Covid-19 yang masuk daftar tunggu di IGD RSU dr Soekardjo mulai dipindahkan.

"Sekarang sudah resmi sebuah hotel di Jalan RE Martadinata menjadi tempat isolasi pasien Covid-19," kata Kepala Dinas (Dinkes) Kesehatan Kota, Uus Supangat, Senin (14/12/2020) malam.

Pasien Covid-19 yang akan dirawat di hotel terutama yang berstatus positif tanpa gejala. Sedang positif bergejala tetap harus di ruang isolasi RSU.

"Kami sudah mengadakan pembicaraan dengan manajemen hotel tersebut, dan akhirnya disepakati dijadikan tempat isolasi pasien tanpa gejala," ujar Uus.

Ia menyebutkan, hotel yang cukup representatif tersebut berkapasitas sekitar 60 kamar.

Baca juga: Ajudan Bupati Positif Covid-19, Kantor Bupati Majalengka Lockdown

"Rencananya Selasa ini mulai akan dihuni para pasien Covid-19 tanpa gejala dengan penanganan full dari Dinkes, terutama tenaga medis," kata Uus.

Dengan penggunaan hotel tersebut, tambah Uus, jumlah daftar tunggu pasien Covid-19 berkurang.

Baca juga: Siap-siap! Hari Ini 15 Desember Ada Beberapa Daerah di Jabar Mati Lampu, Ini Jadwal Lengkap dari PLN

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak ).

Bersama-kita lawan virus corona.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved