Breaking News:

Persib Bandung

Tak Ingin Mental Beckham Terpuruk, Persib Bandung Siapkan Dukungan Maksimal Agar Main di PD U-20

Pemain muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha sepertinya akan melewatkan pemusatan latihan tim nasional U-19 di Spanyol.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Beckham Putra menguasai bola saat melawan Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020). Bekham kini menjalani pemulihan cedera lutut dan mengharuskannya absen mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha sepertinya akan melewatkan pemusatan latihan tim nasional U-19 Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di Spanyol. Pasalnya, Beckham masih berkutat dengan cedera lutut yang didapat saat pemusatan latihan di Jakarta.

Beckham harus menepi sekitar satu bulan sehingga melewatkan pemusatan latihan di Spanyol yang saat ini sedang dalam tahap proses keberangkatan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyadari kekecewaan Beckham yang harus meninggalkan pemusatan latihan karena cedera.

"Beckham tentu menjadi pemikiran kami, karena kami mencoba untuk mendukungnya sebisa mungkin supaya dia bisa bermain bersama tim nasional Indonesia dan bermain di Piala Dunia U-20," ujar Robert saat dihubungi awak media, Kamis (10/12/2020).

Pelatih berkewarganegaraan Belanda itu menambahkan, mimpi untuk bermain di Piala Dunia U-20 bukan hanya milik adik kandung Gian Zola tersebut.

Baca juga: Petugas KPPS Ikut Coblos Surat Suara, Satu TPS di Indramayu Berpeluang Laksanakan Pemungutan Ulang

Baca juga: Kasus Mutilasi di Bekasi, Pelaku dan Korban Awalnya Bertemu di Angkutan Umum, Diimingi Rp 100 Ribu

Namun seluruh elemen yang ada di Persib sangat berharap bisa melihat Beckham tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Besar harapan itu bisa tercapai dan kami melakukan apa pun untuk mewujudkan itu dari sisi kami. Tim medis kami, Dokter Rafi, Beni, dan Dokter Alvin terus memantau Beckham dan kami selalu berkomunikasi dengannya, mencoba memastikan dia tidak kehilangan kepercayaan diri untuk masa depannya," katanya.

Jebolan Diklat Persib itu hampir dipastikan tak harus menjalani operasi untuk pemulihan cederanya.

Baca juga: GAWAT, Ruang Isolasi di RS Rujukan di Kota Bandung Sudah Terisi 90 Persen, Ema: Pakai Masker

Sehingga kabar ini disambut positif oleh Robert yang berharap waktu pemulihannya bisa lebih cepat.

"Tapi kami juga tidak boleh lupa bahwa laga internasional menuntut banyak dan saya harap Beckham bisa memenuhi itu dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya begitu berat," ucapnya. (*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved