Breaking News:

Persib Bandung

Robert Dukung Nick Kuipers Berlatih Bersama Klub Lamanya, Kalau Dibajak Bagaimana?

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak mempermasalahkan pemain bertahan andalannya Nick Kuipers ikut berlatih bersama MVV Mastricht.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Giri
istimewa
Bek Persib Bandung Nick Kuipers kini berlatih dengan tim lamanya di Belanda. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak mempermasalahkan pemain bertahan andalannya Nick Kuipers ikut berlatih bersama MVV Mastricht di Belanda.

Bek bernomor punggung 2 itu mengikuti sesi latihan bersama tim asal Belanda tersebut untuk menjaga kebugarannya di tengah jeda kompetisi Liga 1 karena pandemi virus corona.

"Ya, Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Mastricht. Jadi saya rasa itu sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus," ujar Robert saat dihubungi awak media, Kamis (10/12/2020).

Robert menambahkan, pihaknya memberikan kebebasan bagi Kuipers untuk berlatih bersama Mastricht.

Kendati demikian, pelatih yang membawa Arema Indonesia juara LSI 2010 itu tetap melakukan komunikasi dengan Kuipers untuk mengetahui kondisinya.

Baca juga: Enam Rumah di Wilayah Bandung Barat Rusak Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin Kencang

Baca juga: GAWAT, Ruang Isolasi di RS Rujukan di Kota Bandung Sudah Terisi 90 Persen, Ema: Pakai Masker

"Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera. Jadi kami membangunnya secara perlahan," katanya.

Di samping itu, Robert senang karena pemain yang didatangkan Persib pada putaran kedua Liga 1 2019 ini mendapat kesempatan berlatih dengan klub profesional.

"Ini menginspirasi, dan saya harap pemain lain punya kesempatan yang sama karena lebih baik bisa berlatih bersama tim lain ketimbang hanya berlatih setiap hari di lingkungan rumah sendiri," ucapnya. (*)

Baca juga: Bukan Pertama Kali Jadi Tersangka, Ini Deretan Kasus yang Menjerat Pimpinan Ormas FPI Rizieq Shihab

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved