Pilkada Kabupaten Tasik

Hasil Real Count KPU Pilkada Tasik, Iwan-Iip Balapan dengan Ade-Cecep, Pertahana Menang Tipis

Hasil hitung suara real count KPU Pilkada Tasikmalaya 2020 hingga Kamis (10/12/2020), pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin, menang atau unggul.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
KPU
Hasil hitung suara real count KPU Pilkada Tasikmalaya 2020 hingga Kamis (10/12/2020) sore, pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin, menang atau unggul dari pasangan Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz. 

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Hasil hitung suara real count KPU Pilkada Tasikmalaya 2020 hingga Kamis (10/12/2020), pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin, menang atau unggul dari pasangan Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz.

Kemarin, versi quic count lembaga survei, pasangan Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz menang mengalahkan pertahana.

Data hitung suara real count KPU, pasangan pertahana Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin unggul 32,8 persen atau setara dengan 105.249 suara.

Baca juga: Video Rombongan Gubernur Pukuli Orang Viral, Ini Penjelasannya

Baca juga: VIral Video Wanita Buka Water Barrier di Jalan Kota Bandung, Terdengar Suara Bandung Mah Nu Aing

Baca juga: GAWAT, Ruang Isolasi di RS Rujukan di Kota Bandung Sudah Terisi 90 Persen, Ema: Pakai Masker

Sedangkan pasangan Iwan-Iip meraih suara 32,1 persen atau 102.871 suara.

Perpedaan perolehan hitung  suara real count hingga Kamis sore ini sangat tipis, hanya 0,7 untuk kemenangan sementara pasangan pertahana.

Menang Versi Quick Count

Calon Bupati Tasikmalaya nomor urut 4 Iwan Saputra, langsung bersujud syukur di pinggir jalan seusai turun dari mobilnya di depan Sekretariat Pemenangan Partai Koalisi Jalan Cikunir-Singaparna, Rabu (9/12/2020).

Iwan didampingi kedua putri kandungnya dan para pendukungnya terlihat spontan bersujud syukur ke tanah bertikar pinggir jalan disaksikan puluhan awak media yang sebelumnya menunggunya.

"Allahuakbar, Allahuakbar, Alhamdulillah," teriakan Iwan, seusai sujud syukur, Rabu sore.

Iwan pun langaung menggelar konferensi Pers dan menyampaikan hasil quick count LSI dan internal tim partai koalisi Iwan-Iip.

Dirinya pun telah meyakini hasil keunggulan hasil hitung cepatnya di Pilkada Tasikmalaya sebagai kemenangan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang telah memilihnya bersama pasangannya.

"Hasil ini menakdirkan pasangan Iwan-Iip jadi juara di Pilkada 2020. Kita ketahui hasil ini sesuai pilihan masyarakat yang sejak tadi pagi sampai siang hari berbondong-bondong menyampaikan aspirasi di TPS," tambah Iwan.

Meski demikian, Iwan mengaku masih tetap akan menunggu hasil resmi hasil penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya.

Meski, dirinya meyakini kalau hasil quick count dan real count KPU tak akan berbeda jauh hasil nantinya.

"Atas ketulusan dan keikhlasan semua pendukung, terutama para kiai, pesantren, relawan, dan simpatisan serta kader seluruh koalisi partai serta seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang telah memberikan kepercayaan menjadi juara di Pilkada Tasikmalaya," ujar dia.

Baca juga: Live Streaming RCTI Plus Ikatan Cinta 10 Desember, Elsa Dicari Polisi, Mama Sarah Tak Percaya Lagi

Raihan kemenangan di Pilkada Tasikmalaya, lanjut Iwan, tak lepas dari semua kerja keras seluruh elemen pendukung dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Semoga apa yang diberikan dan dikerjakan serta disampaikan semua pemilih menjadi kebaikan dan mendapatkan balasan Allah SWT," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Unggul Quick Count Pilkada Tasikmalaya, Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos Sujud Syukur di Pinggir Jalan", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/12/09/18470831/unggul-quick-count-pilkada-tasikmalaya-iwan-saputra-iip-miftahul-paos-sujud?

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved