Doa Harian

Doa Memilih Pemimpin yang Baik Amanah Pilkada Serentak 2020 agar Tak Salah Pilih dan Amalan Lainnya

Doa memilih pemimpin agar Allah SWT menghadirkan pemimpin yang baik, harus dibaca sebagai bentuk ikhtiar dari sisi agama

Penulis: Dedy Herdiana | Editor: Dedy Herdiana
Ilustrasi Ari Ruhiyat
Ilustrasi Berdoa. Doa Memilih Pemimpin yang Baik Amanah Pilkada Serentak 2020 agar Tak Salah Pilih dan Amalan Lainnya 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Adakah doa memilih pemimpin yang baik, amanah, dan bertanggungjawab pada janjinya?

Doa memilih pemimpin agar Allah SWT menghadirkan pemimpin yang baik, harus dibaca sebagai bentuk ikhtiar dari sisi agama.

Sebagaimana diketahui, pada Hari Rabu 9 Desember 2020, ini dilaksanakan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah di Indonesia, termasuk di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Sebelumnya, Pilkada Serentak 2020 diagendakan berlangsung pada bulan September namun harus ditunda hingga Desember 2020 karena pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia.

Meski digelar di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah, DPR bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membuat aturan baru agar proses Pilkada Serentak 2020 tetap berlangsung sesuai protokol kesehatan.

Setelah ikhtiar memilih pemimpin dari melihat rekam jejaknya, usaha berikutnya adalah doa untuk memilih pemimpin yang dirangkung Tribunjabar.id dari sejumlah sumber.

Doa memilih pemimpin ini dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Berikut Doa memilih pemipin agar tidak salah memilih:

Doa memilih pemimpin agar dihadirkan pemimpin yang baik.
Doa memilih pemimpin agar dihadirkan pemimpin yang baik. (Istimewa)

" Allahumma innii astakhiiruka bi 'ilmika wa astaqdiruka biqudrikawa as aluka min fadllikal 'ashiimi fa innaka taqdiiru wa laa aqdiru wa ta'lamu wa laa a'lamu wa anta 'allaamul ghuyuubi.
Allahumma fain kunta ta'lamu anna haadzal amra khairun lii fii diinii wa ma;aasyii wa 'aaqibati amri faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baariklii fiihi wa in kunta ta'lamu anna haadzal amra syarrun lii fii diinii wa ma'aasyii wa 'aaqibati amri fash rifnii 'anhu waqdur liyal khaira haitsu kaana tsumma radh dhinii bih."

Doa Masuk dan Keluar Masjid, Lengkap Arab dan Latin, Memohon Dibukakan Pintu Rahmat

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu pilihan yang terbaik bagiku menurut ilmu-Mu.

Aku memohon kepada-Mu kekuatan dengan kekuasaan-Mu dan aku memohon dengan kekuasaan-Mu dan aku memohon dengan karunia-Mu yang besar karena Engkaulah yang Mahakuasa, sedang aku tidak memiliki kekuasaan apapun.

Engkaulah yang Maha Mengetahui, sedang aku tidak mengetahui sama sekali. Dan, Engkaulah yang Maha Mengetahui perkara yang ghaib.

Ya Allah, jika memang perkara yang Engkau tentukan ini baik bagiku, dalam urusan agama dan kehidupanku serta akibat urusanku, maka takdirkanlah ia untukku dan mudah-mudahan ia untukku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved