Breaking News:

Polda Jabar Tangani Satu Penyidikan Korupsi Dana Bansos Covid-19, Ada 19 Aduan Warga

Selama pandemi Covid-19, pihaknya menerima 19 pengaduan warga ihwal dugaan penyalahgunaan dana bansos.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Image by Mohamad Trilaksono from Pixabay
Ilustrasi uang bantuan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ditreskrimsus Polda Jabar meningkatkan satu kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 jadi penyidikan. Hanya saja, polisi belum mengungkap detail soal kasus tersebut.

"Dari 19 perkara bansos dan dana desa di masa pandemi Covid-19 oleh Polda Jabar, ada satu perkara tengah dalam proses penyidikan‎," ujar Kabid Humas Polda Jabar Erdi A Chaniago via ponselnya, Senin (6/12/2020).

Ia menjelaskan, selama pandemi Covid-19, pihaknya menerima 19 pengaduan warga ihwal dugaan penyalahgunaan dana bansos. Sembilan perkara masih dalam klarifikasi atau penyelidikan dan pengumpulan bahan-bahan.

"Kemudian, penghentian penyelidikan ada dua perkara," ucapnya. Penghentian penyelidikan itu diduga karena tidak ditemukan dua alat bukti yang cukup atau bukan perbuatan pidana. Sehingga, penyelidikan tidak ditingkatkan ke penyidikan.

Tidak hanya itu, kata dia, pada beberapa kasus, penanganannya dikembalikan lagi ke internal pemerintahan setempat dan ada juga yang ditangani Saber Pungli Jabar.

"Ada tujuh perkara masing-masing dilimpakan ke aparat pengawasan intern pemerintah (Apip) dan Satgas Saber Pungli Jabar," ujar Erdi.

Baca juga: Cegah Adanya Provokasi, Polres Majalengka Lakukan Patroli Siber Terkait Video Azan Menyimpang

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved