Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Lusa, Bupati Cirebon Akan Jalani Swab Test Ulang untuk Pastikan Kondisinya

Nanan Abdul Manan mengatakan, swab test ulang itu untuk memastikan kondisi Imron yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

KOLASE TRIBUN JABAR
Bupati Cirebon Imron Rosyadi positif terpapar virus corona (Covid-19), Rabu (2/12/2020). Hal ini diungkapkan Bupati Cirebon Imron Rosyadi Positif Covid-19 di akun Instagramnya, meski sebelumnya sempat wawancara dengan sejumlah wartawan secara video call. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada Selasa (1/12/2020).

Kini, Imron tengah menjalani isolasi mandiri di rumah jabatannya di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengatakan, Imron akan diswab test ulang setelah menjalani isolasi mandiri.

Menurut dia, swab test ulang tersebut dijadwalkan pada Senin (7/12/2020).

"Lusa nanti Pak Bupati dijadwalkan swab test ulang, itu berdasarkan informasi dari tim medis," kata Nanan Abdul Manan kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (5/12/2020).

Ia mengatakan, swab test ulang itu untuk memastikan kondisi Imron yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Padahal, berdasarkan petunjuk teknis dari Kemenkes RI pasien kasus konfirmasi tanpa gejala seperti Imron langsung dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari tanpa perlu melakukan swab test ulang.

"Tapi, Pak Bupati tetap swab test ulang untuk memastikan saja, karena aktivitasnya padat dan bertemu banyak orang," ujar Nanan Abdul Manan.

Baca juga: Dirawat 21 Hari, 35 ODGJ Asal Kota Tasik Sembuh dan Berkumpul Lagi Bersama Keluarga

Sebelumnya Imron menjalani pemeriksaan lanjutan di RSUD Arjawinangun untuk mengecek kondisi kesehatannya setelah dinyatakan positif Covid-19.

Hasil pemeriksaan lanjutan itu, Imron dinyatakan sehat dan tim medis mengizinkannya menjalani isolasi mandiri.

Tim medis RSUD Arjawinangun juga disiagakan di Pendopo Bupati Cirebon untuk memantau perkembangan kondisi Imron secara berkala.

Baca juga: Kang Emil Sebut Penyampaian Informasi Lebih Santai Lebih Memicu Interaksi Pemerintah dan Masyarakat

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved