Breaking News:

Pilkada Cianjur 2020

Logistik Pilkada Cianjur Dikawal 10 Polisi, Hari Ini Truk Distribusi untuk 8 Kecamatan di Selatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mendistribusikan logistik Pilkada Cianjur 2020 ke delapan kecamatan

Tribunjabar.id/Ferri Amiril Mukminin
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mendistribusikan logistik ke delapan kecamatan, Jumat (4/12/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mendistribusikan logistik Pilkada Cianjur 2020 ke delapan kecamatan, Jumat (4/12/2020).

Distribusinya meliputi Kecamatan Pasirkuda, Cibinong, Campakamulya, Campaka, Tanggeung, Pagelaran, Takokak, dan Sukanagara.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan prioritas pendistribusian ke wilayah di Cianjur selatan berdasarkan sejumlah pertimbangan, di antaranya cuaca, mitigasi bencana, dan letak geografis.

Baca juga: Pemerintahan Dipastikan Berjalan Normal Meski Bupati Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Baca juga: Baru Jadi Pengantin Baru, Jenita Janet Mengaku Sakit Hati, Ternyata dituduh Seperti Ini

Berbagai kebutuhan logistik yang didistribusikan berupa kotak suara dan alat pelindung diri (APD). Di dalam kotak suara berisi surat suara, berbagai formulir, sampul kertas, segel, karet pengikat surat suara, alat coblos, pengikat kantong plastik, kabel ties, alat bantu untuk penyandang disabilitas, dan tinta.

"Kami targetkan pendistribusian dapat selesai dalam waktu empat hari, mulai hari ini Kamis (3/12/2020) hingga Minggu (6/12/2020). Wilayah Cianjur selatan menjadi prioritas, karena letak geografisnya yang memang cukup jauh," kata Selly.

Menurutnya, titik akhir pendistribusian dari gudang logistik KPU berada di setiap kecamatan atau di panitia pemilihan kecamatan (PPK). Pendistribusian hingga ke TPS dilakukan berjenjang.

"Setelah dari PPK akan didistribusikan ke PPS dan terakhir ke TPS. Target kami, distribusi logistik tiba di PPK itu pada H-3, di PPS pada H-2, dan di TPS pada H-1," ujarnya.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat mengatakan, akan ada dua truk yang melakukan distribusi logistik. Satu truk berisi surat suara dan alat pencoblosan, satu truk berisi alat pelindung diri (APD).

"Untuk pengamanan, kami punya grup, bisa dicek kalau ada apa-apa lapor ke saya. Tiap minggu juga kan laporan, kita cek terus kemarin juga diundang pak gubernur untuk laporan persiapan di lapangan," katanya.

Dudi berharap tidak ada kendala dalam proses distribusi logistik Pilkada Cianjur 2020 ini. Meski sebelumnya sempat ramai kejadian geng motor sampai unjuk rasa buruh.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved