Breaking News:

Ingin Lapas Hasilkan Warga Produktif, Pemkot Sukabumi Serahkan Peralatan Jahit

Pemkot Sukabumi menyerahkan enam mesin jahit, satu mesin obras, dan satu mesin bordir ke Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyerahkan peralatan jahit kepada pihak Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi, Rabu (2/12/2020) 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menyerahkan enam mesin jahit, satu mesin obras, dan satu mesin bordir ke Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan, penyerahan sejumlah bantuan itu agar warga binaan memiliki keterampilan dan jadi warga produktif selepas menjalani pembinaan.

''Salah satunya penyerahan hibah ke lapas untuk menghasilkan warga terbaik dan produktif setelah kembali ke masyarakat,'' kata Achmad Fahmi pada wartawan sesusai kegiatan, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, warga binaan yang memiliki kemauan usaha, dan dapat didorong untuk memiliki izin PIRT dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian.

Baca juga: Dipanggil Polisi untuk Diperiksa Kasus Makar, Eggi Sudjana Malah Kirim Surat ke Kapolda, Ini Isinya

Baca juga: Bikin Geleng-geleng Kameramen, Nikita Mirzani Beli Baju Tanpa Lihat Banderol, Sehelai Rp 14 Juta

"Pemkot akan terus berkolaborasi dengan Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi. Dan akan segera memerintahkan jajarannya untuk memberikan dukungan seperti pembinaan, pemberdayaan hingga layanan kesehatan," ucapnya.

Fahmi berharap, ketika warga binaan selesai menjalankan pembinaan dapat mempunyai izin resmi dalam menjalankan UMKM dan sejalan dengan arahan pusat dalam menggerakan ekonomi warga.

Baca juga: Kasus Lafal Azan Hayya Alal Jihad, 7 Warga Majalengka Diancam Beberapa Pasal Jika Terbukti Bersalah

Kepala Lapas IIB Sukabumi, Yosafat Rizanto memberikan apresiasi atas penyerahan hibah dari Pemkot Sukabumi 'yang akan digunakan dalam melakukan pembinaan kepada warga binaan agar memiliki keterampilan.

"Bantuan ini benar-benar sangat diharapkan untuk membantu lapas dalam membina warga binaan agar bisa memiliki bekal keterampilan ketika nanti keluar dari lapas," katanya. (*)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved