Breaking News:

Bukan Cuma Pimpinan Ormas FPI Rizieq Shihab, Polisi Juga Periksa Dua Orang Ini Besok

Pihak Polda Metro Jaya bukan cuma menjadwalkan memeriksa pemimpin ormas Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, Selasa (1/12/2020). 

Editor: Giri
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, dijadwalkan diperiksa polisi, Selasa (1/12/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pihak Polda Metro Jaya bukan cuma menjadwalkan memeriksa pemimpin ormas Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, Selasa (1/12/2020). 

Menantunya, Hanif Alatas, juga diperiksa terkait kerumunan akad nikah putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat. Selain itu, polisi juga akan memeriksa biro hukum Front Pembela Islam (FPI).

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (30/11/2020). Ia memastikan surat panggilan untuk ketiganya sudah disampaikan penyidik ke mereka.

"Jadi untuk jadwal Selasa besok itu ada tiga saksi yang akan kita lakukan pemeriksaan. Pertama adalah biro hukumnya dari FPI. Kemudian kedua, menantu dari MRS inisialnya HA. Ketiga, saudara MRS (Muhammad Rizieq Shihab), juga kita jadwalkan besok pemanggilannya untuk bisa hadir dilakukan pemeriksaan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Ketua Presidium MER-C Diperiksa 6 Jam terkait Rizieq Shihab, Mendapat 20 Pertanyaan

Diharapkan, kata Yusri, ketiganya hadir memenuhi panggilan penyidik.

"Itu yang kita harapkan. Dan kami yakin mudah-mudahan kita warga negara Indonesia harus taat terhadap hukum," kata Yusri.

Selain itu, kata dia, penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya hari ini, Senin (30/11/2020), memeriksa empat orang saksi terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat acara akad nikah Putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Yusri Yunus menuturkan pada Senin hari ini penyidik menjadwalkan memeriksa lima saksi.

"Tapi yang hadir hanya empat orang, karena satu tidak hadir dan kita akan jadwalkan ulang saksi yang tidak hadir ini," kata Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/11/2020). 

Yusri menjelaskan lima saksi yang di Jawa dijadwalkan diperiksa pada Senin hari ini adalah Camat Tanah Abang, ketua RW dan ketua RT di kediaman Habib Rizieq di Petamburan, sekuriti lingkungan, dan panitia acara akad nikah.

Baca juga: Doa Mustajab Nabi Ayyub, Dibaca Saat Tertimpa Cobaan Berat dan Musibah Penyakit

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved