Breaking News:

Virus Corona di Jabar

VIDEO-Warga Bandung Jangan Kaget Jika Ada Gadis Cantic Datang, Sedang Kampanye Ingat Pacarku

Ada program Gadis Cantic ingat Pacarku. Puluhan gadis remaja terlibat dalam program ini.

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berlokasi di Kelurahan Caringin, Kota Bandung, puluhan " Gadis Cantic " akan menggelar kampanye " Ingat Pacarku " dalam rangka penanggulangan, pencegahan penyebaran Covid-19.

Lurah Caringin Farhan Akbar mengatakan bahwa Gadis Cantic merupakan singkatan dari Gerakan Disiplin Caringin Tanggulangi Covid-19

"Selain itu, ini akronimnya kami gabungkan dengan ingat Pacarku. Jadi lengkapnya, Gadis Cantic ingat Pacarku. Jadi, ingat Pacarku kepanjangan dari pakai masker, cuci tangan dengan air mengalir, atur jarak jangan terlalu rapat, dan ku ialah ulurkan tangan untuk memberikan bantuan di masa pandemi," kata Farhan Akbar kepada Tribun Jabar, Jumat (20/11/2020).



Bukan hanya sekedar akronim, program Gadis Cantic ingat Pacarku juga menghadirkan puluhan gadis cantik yang dipilih dari setiap RT yang ada di Kelurahan Caringin

Sekretaris Lurah Caringin Tjakra Irawan menambahkan, Kelurahan Caringin melibatkan sekira 30 orang gadis remaja.

Pembekalan terhadap puluhan gadis remaja di Kelurahan Caringin, Kota Bandung, Jumat (20/11/2020). Mereka akan ikut kampanye Gadis Cantic ingat Pacarku.
Pembekalan terhadap puluhan gadis remaja di Kelurahan Caringin, Kota Bandung, Jumat (20/11/2020). Mereka akan ikut kampanye Gadis Cantic ingat Pacarku. (Tribun Jabar/Daniel AD)

Masing-masing RT diwakili oleh dua orang remaja putri.

"Sebelum puluhan gadis cantik ini diterjunkan untuk kampanye, maka diberikan bekal pengetahuan berupa informasi kesehatan, penampilan yang menarik, komunikasi, dan bekal lainnya. Di Kelurahan ini, kami juga sudah memiliki 3 orang duta Gadis Cantic ingat Pacarku," kata Tjakra Irawan.



Tjakra Irawan menambahkan, gadis milenial yang diterjunkan dari kalangan pelajar SMP hingga SMA.

Harapannya, melalui kehadiran gadis tersebut, bisa menarik perhatian dan orang semakin sadar dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dua orang duta dari program tersebut, Nike Putri Kencana( 21) dan Zafira Fathya Alfariza (23) menambahkan mereka akan berbagi pengalaman kepada puluhan gadis lainnya khususnya menjelang kampanye Gadis Cantic ingat Pacarku.



Sebagai duta Gadis Cantic ingat Pacarku, mereka merasa bangga bisa membantu pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di tingkat kelurahan.

Saat kampanye Gadis Cantic ingat Pacarku yang rencananya akan digelar besok, Sabtu (21/11/2020), pihaknya akan membagikan masker, hand sanitazer, dan APD di tingkat kelurahan.

Program Gadis Cantic ingat Pacarku telah diluncurkan oleh Wali Kota Bandung pada 28 September 2020.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Warga Bandung, Jangan Kaget Jika Ada Gadis Cantic Datang ke Rumah, Sedang Kampanye Ingat Pacarku, https://jabar.tribunnews.com/2020/11/21/warga-bandung-jangan-kaget-jika-ada-gadis-cantic-datang-ke-rumah-sedang-kampanye-ingat-pacarku.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: taufik ismail
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved