BRI Cabang Sumedang, Umumkan Pemenang Hadiah Simpedes Dan Launching Digitalisasi Pasar

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Sumedang melaksanakan acara undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) semester I Tahun 2020

Istimewa
Wakil Pemimpin BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso didampingi Pemimpin BRI Cabang Sumedang Rahadi Kristiyono menyerahkan hadiah grand prize 1 unit mobil jenis Suzuki All New secara simbolis kepada Kepala Unit BRI Jatinangor Taopik Wibawa yang mewakili Endah Aidah nasabah BRI Unit Jatinangor sebagai pemenang hadiah grand prize dari tabungan Simpedes BRI.* 

TRIBUNJABAR.ID - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Sumedang melaksanakan acara undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) semester I Tahun 2020 untuk periode kupon 1 Maret s.d 31 Agustus 2020 dan Launching Digitalisasi Pasar, bertempat di Pasar modern Sumedang Jl. Tampomas, Kotakaler, Kabupaten Sumedang, Selasa, (17/11/2020).

Launching Digitalisasi Pasar Modern Sumedang oleh Wakil Pemimpin BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso bersama Pemimpin BRI Cabang Sumedang Rahadi Kristiyono.*
Launching Digitalisasi Pasar Modern Sumedang oleh Wakil Pemimpin BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso bersama Pemimpin BRI Cabang Sumedang Rahadi Kristiyono.* (Istimewa)

Pada kesempatan ini, hadiah grand prize 1 unit mobil jenis Suzuki All New Ertiga diperoleh nasabah BRI Unit Jatinangor atas nama, Endah Aidah yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Pemimpin BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso didampingi Pemimpin BRI Cabang Sumedang Rahadi Kristiyono kepada Kepala Unit BRI Jatinangor Taopik Wibawa yang mewakili Endah Aidah sebagai pemenang hadiah grand prize dari tabungan Simpedes BRI.

Selain hadiah grand prize BRI Cabang Sumedang juga memberikan hadiah utama yang juga diundi berupa 9 unit sepeda motor Yamaha Mio dan 8 unit motor Yamaha New Fino. Selain itu, ada juga hadiah biasa I berupa 8 buah LED TV 43’ merk Samsung dan hadiah biasa II berupa 14 buah Lemari Es merk Sharp. Ada juga hadiah biasa III berupa 20 buah mesin cuci merk Panasonic dan hadiah hiburan berupa 28 buah LED TV 32’ merk Sharp serta dooprize bagi tamu undangan yang datang.

Para saksi sedang memeriksa alat peraga undian yang masih tersegel.*
Para saksi sedang memeriksa alat peraga undian yang masih tersegel.* (Istimewa)

Penyerahan hadiah grand prize Panen Hadiah Simpedes tersebut disiarkan langsung secara live melalui instragram (IG) dan chanel youtobe #BRIsumedang #BankBRI, sehingga seluruh nasabah BRI Cabang Sumedang dapat menyaksikan langsung pengundiannya. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Sumedang Utara, Ketua IWAPA, Kepala UPTD Pasar Sumedang, Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Kominfo Sumedang, Supervisor Bisnis Mikro BRI Kanwil Bandung Indra Kusuma Wardana, Manager Pemasaran Mikro (MPM) Leo M. Lubis, Asisten Manager Pemasaran Mikro (AMPM) BRI Sumedang Gatot Triwibowo Siswojo, Yohanes Pieter Sopacua dan Dede Suryana, para Kepala Unit dan perwakilan nasabah. Untuk penyerahan hadiah PHS kepada seluruh pemenang akan diserahkan melalui Unit Kerja BRI masing-masing di wilayah kerja BRI Kantor Cabang Sumedang.

Pemimpin BRI Kantor Cabang Sumedang Rahadi Kristiyono, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan PHS kali ini berbeda dengan pelaksanaan PHS pada periode sebelumnya yang dilaksanakan meriah dan dihadiri banyak nasabah serta tamu undangan, dikarenakan saat ini masih berada pada situasi dan kondisi wabah virus Covid 19, sehingga acara PHS kali ini dilaksanakan sangat terbatas dan waiib dilakukan sesuai standar protokol kesehatan untuk menghindari dan mengantisipasi Covid 19.

“Undian Panen Hadiah Simpedes merupakan program nasional BRI yang dilaksanakan dua kali dalam setahun atau setiap semester. Pengundiannya terbagi dalam tiga kategori hadiah, yaitu hadiah Grand Prize, hadiah Utama dan hadiah Biasa / hadiah hiburan, yang dilakukan secara fair, transparan dengan disaksikan oleh nasabah undangan, pihak Notaris,  Dinas Sosial, Kepolisian dan perwakilan BRI. Dilakukan secara terbuka, bahkan alat pengundiannya sangat terjamin karena masih tersegel dilakukan langsung oleh nasabah.

Suasa pengundian PHS BRI Cabang Sumedang yang menerapakan protokol kesehatan.*
Suasa pengundian PHS BRI Cabang Sumedang yang menerapakan protokol kesehatan.* (Istimewa)

Undian ini merupakan bentuk apresiasi BRI kepada nasabah, khususnya para penabung Simpedes, yang sudah memilih, percaya dan loyal kepada BRI sebagai bank tempat menyimpan kelebihan dananya. Semakin banyak menabung, semakin besar kesempatan mendapatkan hadiah,” tutur Pemimpin BRI Kantor Cabang Sumedang Rahadi Kristiyono didampingi Ketua Panitia Yuyu Nugraha dan Manager Pemasaran Mikro Leo M. Lubis usai menyerahkan hadiah Grand Prize satu unit mobil Suzuki Ertiga.

Kristiyono menjelaskan, BRI Cabang Sumedang memiliki jaringan kerja 1 Kantor Cabang, 1 KCP, 28 unit, dan 5 teras BRI. Selain itu, memiliki agen BRILink sebanyak 3,923 agen untuk melayani daerah-daerah yang akses perbankannya jauh atau belum tersentuh. Adapun jumlah nasabah lebih dari 70.000 nasabah dan terus berkembang dengan total dana masyarakat yang terhimpun sebanyak 2 triliun, antusias dan kepercayaan masyarakat kepada BRI Cabang Sumedang ini begitu tinggi. Tahun ini, kami mengalami pertumbuhan yang luar biasa, dikala pandemi beberapa perbankan mengalami penurunan, BRI Sumedang tumbuh 20% s.d 30%. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayannya kepada Bank BRI. Tabungan Simpedes menjadi idola bagi masyarakat, karena mereka menabung mendapatkan banyak hadiah, terbukti jumlah nasabahnya terus meningkat. 

“Kami terus berupaya untuk dapat meningkatkan jumlah nasabah baru maupun yang lama agar dapat meningkatkan saldonya. Karena semakin banyak saldonya tentunya semakin banyak peluang bank khususnya BRI untuk dapat menyalurkan dananya membantu masyarakat yang membutuhkan kredit untuk para UMKM yaitu kredit Kupedes dan KUR.  

Selain Simpedes, BRI Cabang Sumedang juga menawarkan sejumlah program bagi nasabah. Salah satunya, Simpedes Hadiah Langsung (SHL). Nasabah yang menyimpan dana tertentu, bakal mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi di seluruh unit kerja BRI.

BRI pun ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan bantuan berupa pinjaman tanpa bunga melalui program KUR Super Mikro atau Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR Super Mikro utamanya ditujukan untuk para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau ibu rumah tangga yang menjalankan usaha produktif,” terang Kristiyono.

Launching Digitalisasi Pasar

Selain melaksanakan undian PHS BRI Cabang Sumedang, pada kesempatan ini juga melakukan Launching Digitalisasi Pasar melalui aplikasi Web Pasar di pasar modern Sumedang oleh Wakil Pemimpin BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso bersama Pemimpin BRI Kantor Cabang Sumedang Rahadi Kristiyono. salah satunya di pasar modern Sumedang. 

“Web Pasar merupakan suatu dukungan nyata Bank BRI bagi para pedagang dan juga pelaku UMKM melalui dukungan digitalisasi di pasar tradisional agar para pedagang dapat memasarkan daganganya kepada konsumen secara virtual. Sehingga transaksi dapat dilakukan tanpa harus bertemu secara langsung di lokasi,” tutur Wakil Pemimpin BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso usai meresmikan digitalisasi pasar di pasar modern Sumedang.

Dikatakan Andreas, dengan digitalisasi pasar-pasar ini, BRI ingin agar para pelaku UMKM bisa naik kelas, sehingga bisa bertahan dalam kondisi pandemi seperti sekarang. “Sudah saatnya UMKM Indonesia ini naik kelas, para pedagang yang mau daftar di webpasar cukup mudah, caranya para pedagang dapat menghubungi kantor unit BRI terdekat dan menjadi nasabah BRI terlebih dahulu. Selain itu, para anggota ini nantinya diberikan sosialisasi dan pelatihan dengan di bantu adminya,” jelasnya.

“Harapannya para pedagang ini dapat menjadi bagian dari kehidupan rutinitas, manajemen keuangan dan dapat setor serta tarik secara online sehingga dapat terwujudnya inovasi digitalisasi pasar. Kami yakin, ada pasar ada BRI, ada BRI ada UMKM. UMKM menjadi sahabat BRI karena UMKM sebagai pertahanan terakhir perekonomian Indonesia.” pungkasnya.* 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved