Breaking News:

Di Kota Sukabumi, 6 Pasien Positif Covid-19 Sembuh tapi Muncul 6 Pasien Baru, Seorang Meninggal

Sebanyak enam pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani masa isolasi selama 10 har

Kontributor Kota Sukabumi/Fauzi Noviandi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sebanyak enam pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani masa isolasi selama 10 hari.

Di saat yang sama enam orang lainnya malah terkonfirmasi positif Covid-19 serta satu orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih mengatakan, enam orang pasien positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh itu setelah selesai masa isolasi selama 10 hari.

"Enam orang itu saat ini sudah dinyatakan sembuh, namun mereka tetap diawasi dan diimbau untuk segera melapor apabila mengalami gejala Covid-19 agar dapat ditangani," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (16/11/2020).

Baca juga: Angin Puting Beliung di Cikidang Kabupaten Sukabumi juga Rusak Kandang Ayam

Sedangkan lanjut dia, untuk enam orang yang dinyatakan positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Citamiang dan Baros dua orang, dua orang lainya berdomisili di Gunungpuyuh dan Cikole.

"Enam orang yang ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri, karena mereka tidak mengalami gelaja, dan setelah 10 hari selesai masa isolasinya maka bisa nyatatakan sembuh," katanya.

Selain itu Rita mengatakan, selain adanya penambahan kasus dan pasien sembuh, satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada yang meninggal dunia, ketika sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pasien meningal ketika sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit R. Syamsudin, Kota Sukabumi disertai dengan penyakit  jantung. Dia berasal dari Kecamatan Gunungpuyuh," katanya.

Baca juga: Yena Iskandar Masoem Siap Koneksikan Kereta Cepat dengan Pariwisata Kabupaten Bandung

Ia mengatakan, pasien yang meninggal itu sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Rohmat Jalan Pramuka, Kampung Gedongpanjang, Kecamtan Citamiang.

"Hingga saat ini tercatat kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 655, 183 diantaranya masih menjalani pertawatan dan isolasi, 459 lainya sudah dinyatakan sembuh, sedangkan untuk kasus kematian mencapai 13 orang," ucapnya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved