Breaking News:

Bisa Segel Gelar di GP Valencia, Joan Mir Butuh Kerja Keras karena Start di Posisi Tak Bagus

Di MotoGP Valencia, Joan Mir tak ingin memikirkan para rival. Dia hanya ingin fokus terhadap diri sendiri.

Bola
Joan Mir 

TRIBUNJABAR.ID - Di MotoGP Valencia, Joan Mir tak ingin memikirkan para rival. Dia hanya ingin fokus terhadap diri sendiri.

Pebalap tim Suzuki Ecstar itu datang ke MotoGP Valencia dengan status pemuncak klasemen pebalap.

Mir memuncaki klasemen MotoGP 2020 dengan nilai 162, unggul 37 angka atas dua rival terdekatnya yaitu Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Mengantongi keunggulan 37 poin atas Quartararo dan Rins, Mir berpeluang mengunci gelar juara dunia pada MotoGP Valencia.

Syaratnya, rider berkebangsaan Spanyol itu harus finis di podium.

Mir akan menyegel gelar juara dunia MotoGP 2020 apabila mampu finis di posisi tiga besar, tak peduli hasil yang diraih oleh pebalap lain.

Baca juga: Metta Permadi Sabet Pemeran Wanita Terpuji Film Televisi FFB 2020 Kalahkan Dinda Kirana

Namun, Joan Mir harus berjuang ekstra keras jika ingin naik podium pada MotoGP Valencia. Sebab, kali ini ia harus memulai balapan dari posisi ke-12.

"Berkurangnya kecepatan pada saat kualifikasi adalah sesuatu yang tidak saya mengerti, tetapi saya tahu bahwa saya bisa bertarung dengan baik karena secara umum saya juga merasa baik," kata Mir dikutip dari laman resmi Suzuki.

"Selama saya bisa melakukan start dan comeback dengan baik, saya pikir saya bisa naik (podium) di sana. Saya percaya diri dengan kecepatan yang saya miliki," imbuh pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Mir pun menegaskan, ia bakal fokus pada balapannya sendiri dan tidak peduli dengan pebalap lain, termasuk para rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Halaman
12
Editor: Giri
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved